Gaji naik 20 % (Khusus pejabat & Anggota DPR)

Rencana kenaikan gaji anggota DPR dan sejumlah pejabat tinggi negara sebanyak 20 persen, terus menimbulkan kritik tajam dari berbagai kalangan. Memang rencana ini menimbulkan banyak pertanyaan, di kala kondisi perekonomian negara yang belum stabil dan adanya tuntutan dan pertanyaan mengenai hasil kinerja pemerintah selama 100 hari ini, kenapa pemerintah malah mengeluarkan kebijakan seperti itu.
Secara tidak langsung terlihat kalau pemerintah saat ini seperti tidak peduli dengan kondisi yang terjadi, atau terlalu percaya diri jika rakyat selalu mendukung setiap kebijakannya. Mungkin maksud pemerintah adalah untuk mencegah para pejabat dan anggota DPR melakukan korupsi, tapi apakah itu dapat menjamin tidak ada lagi korupsi ? karena korupsi itu terjadi karena ada sistem yang mendukung, selama sistem itu tidak dirubah total niscaya akan selalu ada.


Yang juga menjadi pertanyaan, kenapa bukan gaji guru dan pegawai kecil yang dinaikkan, yang notabene sangat tidak sesuai dibandingkan dengan kinerja yang mereka berikan dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup yang semakin tinggi. Kenapa ketidakadilan sangat terasa disini dan apakah dasar kebijakan ini ? Sungguh sebagai orang awam kita dibuat benar-benar tidak mengerti dan mungkin tidak akan pernah mengerti, kita seperti kembali ke masa sebelum reformasi dimana kekuasaan menjadi kekuatan yang tidak terbatas, rakyat hanya bisa menerima tanpa bisa ikut berpartisifasi melakukan suatu perubahan di negara yang tercinta ini.

Comments

  1. weeh... pemerintah memang pilih kasih, nanti giliran buruh naiknya cuma 5% aja.

    Btw, thank's visitnya, koq ndak di follow sekalian? Ntar gantian

    ReplyDelete
  2. Penambahan fasilitas bagi pejabat bukanlah sesuatu yang keliru. Walau tidak terlalu bermanfaat!
    Salam kenal juga mas...

    ReplyDelete
  3. pemilik blog ini sama dg pemilik blog de javu yg puisi bhasa Inggris ya?

    ReplyDelete
  4. yah itulah enaknya jadi pejabat...makanya sekolah yg bener agar bisa jadi pejabat hehehehe

    ReplyDelete
  5. Iyyah keburukan yang tersistem harus dilawan kebaikan yang tersistem yak... hihiiih.. ngomong opo iki wuakuuu... :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts