Microsoft & Yahoo VS Google

Microsoft Corp dan Yahoo Inc telah menerima izin dari regulator di Washington dan Eropa untuk melanjutkan kemitraan atau kerjasama yang bertujuan untuk menantang Google Inc. Jadi Microsoft Bing (Search engine) akan memproses permintaan pencarian dan mengarahkan pencarian iklan terkait di Yahoo. Proses pemindahan sebagian besar pengiklan dan penerbit direncanakan sebelum musim liburan 2010 hingga 2011, dan berharap proses awal dapat selesai pada tahun 2012. Mereka akan mulai menerapkan kesepakatan dalam beberapa hari mendatang dengan mengubah platform pencarian Yahoo ke Microsoft Sumber



Berita di atas menunjukkan semakin sengitnya persaingan antara google dan yahoo. Upaya yahoo menggandeng Microsoft (bing) adalah untuk meningkatkan 88% pendapatan dari iklan. Kerjasama antara Yahoo dan Microsoft ini cukup "aneh" karena Microsoft pernah berencana membeli Yahoo. Apakah ini mengindikasikan "awal" pembelian secara keseluruhan, kita hanya bisa menduga hehehe, karena didalam dunia bisnis apapun bisa terjadi.

Comments

  1. mengamankan pertamax doolooee,,

    ReplyDelete
  2. waahh,,ternyata ampe segitunya ya ygnamanya bisnis,,

    ReplyDelete
  3. ini namanya persaingan sehat...
    kalo di Indonesia maen deket2an sama penguasa biasanya..kita liat aja gimana nanti di akhir 2011...akankah google msh mendominasi?

    ReplyDelete
  4. @All..kita nikmati mana yg terbaik aja hehehe

    ReplyDelete
  5. thanks neh mas infonya... jadi ngerti ternyata gitu ya bisnis...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts