Perubahan

Saat melihat cuplikan iklan KB di televisi “kapan kawin?, kapan punya anak?”saya jadi teringat kalau orang tua kita memang sering menanyakan hal itu sebagai bentuk perhatian dan keinginan. Ketika masih anak-anak sering ditanyakan ingin jadi apa kalau besar nanti?. kemudian saat lulus kuliah yang ditanyakan kapan kerja? Setelah bekerja yang ditanyakan kapan kawin? kapan punya anak? Kapan punya rumah sendiri?, kapan punya mobil? dan lain-lain. Pertanyaan-pertanyaan yang seharusnya menjadi motivasi buat kita.

Yang menjadi masalah, apabila keinginan orang tua belum dapat kita wujudkan, misal sudah lulus kuliah tapi belum juga dapat kerja, atau sudah bekerja tapi belum juga menikah, atau sudah menikah tapi belum juga punya anak…..hmm tentu akan banyak sekali jawaban yang berbeda. Sebagian orang tua kita pasti bisa memaklumi, namun ada juga yang kesal dan kecewa.

Begitulah hidup, kadang keinginan atau harapan, belum atau bahkan tidak menjadi kenyataan. Dan hasil dari setiap keinginan itu selalu mengalami perubahan seperti halnya pertanyaan yang berbeda sesuai usia.

Perubahan yang akan selalu terjadi dalam hidup manusia….usia, phisik, bathin, kesehatan, ekonomi bahkan keinginannya…Perubahan yang harus siap dihadapi karena tidak dapat kita hindari ….

Kata orang bijak, untuk menghadapi perubahan hendaknya kita berpegang pada jawaban kita semasa kecil ketika ditanya “bagaimana biar jadi pintar” yaitu “rajin belajar”.

Belajar dari kesalahan, belajar fokus dengan yang dijalani sekarang, terus belajar untuk menghadapi setiap perubahan ………..

Comments

  1. oooww,,aku tau iklan itu,,

    pengalaman adalah guru terbaik,,
    gaada orang sukse tanpa kesalahan,,

    ReplyDelete
  2. setujuh,...
    btw ngopi perdana nih di waroeng kemanx...langsung pengen follow gitu...

    ReplyDelete
  3. badewe... akangnya anaknya uda berapa nii?!?!?

    ReplyDelete
  4. Ya, terus belajar. Belajar dari apapun, dari manapun, dari siapapun. Karena hidup adalah sebuah proses. Proses belajar, belajar sepanjang hayat. Nice post.

    ReplyDelete
  5. Oji..hehehe
    Reza...tq :)
    Genial..jhiaaaa istri ae blum punya wkwkwkwwk
    Newsoul...tq :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts