Healthy Super Spice (Cengkeh)

Cengkeh diklaim para peneliti sebagai healthy super spice karena kandungan alami antioksidannya yang tinggi. Para ahli di Spanyol, melalui riset terbarunya, menemukan bahwa cengkeh layak dijuluki antioksidan terbaik karena kadar fenolnya yang sangat tinggi. Antioksidan sebelumnya dikenal sebagai zat penting untuk membuat makanan menjadi tetap awet dan segar sehingga temuan pada cengkeh ini akan memiliki dampak yang luas bagi industri makanan. Para ahli juga percaya apabila cengkeh memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Profesor Juana Fernández-López dari Universitas Miguel Hernández mengatakan, cengkeh adalah bumbu rempah yang memiliki keunggulan. "Dari lima jenis antioksidan yang diuji coba, cengkeh memiliki kapasitas untuk menghasilkan hidrogen, mengurangi peroksidasi lemak, dan merupakan penurun kandungan besi terbaik," ujarnya. sumber


Nah bagi para petani cengkeh berita ini tentu sangat menggembirakan, bagi penggemar masakan yang memakai cengkeh dan juga bagi perokok yang ada campuran cengkehnya hahaha. Hasil penelitian ini menunjukkan kalau cengkeh yang selama ini menjadi salah satu rempah andalan kita mempunyai khasiat yang sangat baik bagi kesehatan. Heran juga kenapa penelitian terhadap khasiat cengkeh baru ada hasil penelitian resminya, kenapa tidak dari dulu ya :)

Comments

  1. kalo gtu maem cengkeh aja tiap hari hihihi, ech mas, di rumahku wonosalam banyak pohon cengkeh lo., aku dulu seneng manjatin sendiri, karena uangnya tak pek, buat beli jajan hasil yang kudapetin tapi cengkehnya Ortu, hihihi, enak kan :D

    ReplyDelete
  2. iYYa mas yak... :-)
    padahal rempah2 indonesia khan paling top sedunia, surganya jagat raya... hehehe

    ReplyDelete
  3. maKASIH KOPINYA. ada empek2 gak? minta yg kapal selam ya. yg tekwan juga mau.

    ReplyDelete
  4. kunjugan perdana mas, diterima yah
    makasih sudah mampir ke blog saya

    cengkeh ya
    kalo ibu saya sukanya nyampurin cengkeh dalam bubur,

    nice info

    ReplyDelete
  5. Info mantap. Hehe, mbak Fanny mau semua, mau pempek kapal selam, mau tekwan, mau celimpungan juga gak mbak...?

    ReplyDelete
  6. lakso tuh apa? kalo model akj tahu. posting dong ttg tekwan, lakso dan model. yaaa yayaaa??

    ReplyDelete
  7. @Fanny : tuh ditawarin mbak Newsoul celimpungan hehehe pasti lum tau :) lakso tuh susah jelasinya tapi mirip ama pantiyau (lah tambah gak tahu)wkwkwkwkw, nantilah kapan2 tak postingi :)

    ReplyDelete
  8. beli cengkeh dulu buat cemilan sambil baca2 buku, hhhheee :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts