Indonesia Vs Australia

Hari ini kesebelasan sepakbola indonesia lagi bertanding dengan kesebelasan Australia. Sungguh pertandingan yang "menarik", hingga menit ke 84 Indonesia masih ketinggalan 0-1. "Menarik" melihat semangat juang para pemain kita, "malas lari" "mengumpan sering salah" "kerjasama yang ngawur", dan "kontrol bola yang payah" seperti baru bisa bermain bola. Apa karena musuhnya Australia jadi para pemain jadi grogi atau juga karena jadi pemain Nasional gajinya tidak setinggi ketika bermain untuk klub. Yang pasti sebagai penggemar bola jadi kesal sendiri melihat permainan para pemain kita. Padahal kesebelasan Australia secara keseluruhan tidak terlalu bagus.


Bicara memang gampang, tapi kalau melihat dasar para pemain kita, tidak sepantasnya masih ada salah umpan atau tidak bisa memanfaatkan peluang yang sudah di depan mata. Sebagai penyuka bola tanah air yangmengharapkan ada kejutan dari Timnas minimal menyuguhkan permainan yang apik dan solid. Kalah menang dalam pertandingan bola itu wajar, namun jika kekalahan dikarenakan kerjasama ,semangat juang yang loyo dan penyelesaian akhir yang memble sungguh sangat mengesalkan hati. Entah kapan Timnas kita ini bisa lebih baik, siapa yang salah? pelatih yang bego atau para pemain yang kurang pintar? atau juga karena kalah secara phisik? dan Skill? entahlah....

Semoga kedepannya Timnas sepakbola kita bisa lebih baik, hanya itu yang bisa kita lakukan...amin.

Comments

  1. eh, pertama hya? maaf nih baru sempet kemari. seharian di kantor klien. meeting

    ReplyDelete
  2. He eh Mas, dulu waktu ada primavera saya semangat sekali nontonnya, nggak tahu kenapa sekarang sudah males..les... ;-)

    ReplyDelete
  3. aku wis tobat nonton timnas indonesia main, kesal doang isinya uh..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts