Kondom khusus buat remaja

Produsen kondom terkemuka di Swiss mulai memproduksi dan mengedarkan kondom berukuran kecil khusus untuk anak laki-laki berusia 12-14 tahun. Kondom yang diberi nama Hotshot ini diproduksi karena berdasarkan survei, anak-anak seusia itu tak pernah memakai kondom saat berhubungan seks, dan ini berakibat tingginya angka kehamilan di bawah umur. Studi yang dilakukan atas nama Komisi Federal untuk Anak-anak dan Pemuda, mewawancarai 1.480 anak berusia 10-20 tahun. Hasil survei juga menunjukkan bahwa anak-anak usia 12-14 tahun umumnya telah berhubungan seks, dan jumlahnya terus meningkat dibandingkan tahun 1990-an. Kondom mini Hotshot ini berdiameter 4,5cm (kondom standar berdiameter 5.2cm), namun keduanya memiliki panjang yang sama 19cm. Lamprecht AG, produsen kondom itu mengatakan, Inggris akan menjadi "prioritas utama" pemasarannya di luar negeri. Sebab, Inggris memiliki tingkat kehamilan remaja tertinggi di Eropa. sumber


Melihat berita di atas, satu sisi miris karena betapa kebebasan seks di negeri sana pada anak-anak usia 12-14 tahun sudah dimahfumkan sehingga disiapkan kondom khusus buat mereka. Sungguh hebat banget "perhatian" produsen kondom dalam melihat peluang pasarnya. Sisi lain kita jadi gak bisa membayangkan anak-anak usia segitu sudah terbiasa memakai kondom untuk melakukan hubungan seks, legal pula. Ampun deh gak tahu harus ngomong apa melihat fenomena di negara luar tersebut.

Semoga hal ini tidak ditiru oleh adik-adik kita di sini dalam hal kebebasan seks tersebut apalagi sudah "pintar" dan "tahu" serta "terbiasa" memakai kondom. Dulu waktu seumur gitu taunya kondom itu buat bikin balon hahahahahaha.

Comments

  1. dan anehnya kondom penggunaan kondom jadi salah satu kampanye pencegahan AIDS, solusi yang semakin menambah masalah karena semakin melegalkan seks bebas, asal pake kondom gak masalah

    bener-bener sudah gak ada bedanya sama binatang, yang bikin miris hal itu sudah mulai dikenalkan ke anak-anak. Astaghfirullahaladziim

    ReplyDelete
  2. astaghfirullah... umur segitu udah tau tentang kondom dan bahkan menggunakannya?! miriiiss!! :(

    ReplyDelete
  3. @Oyen : gak tau deh yen kacau dunia :)
    @Yolizz: begitulah, itu bukti negara barat gak selalu harus jadi contoh :)

    ReplyDelete
  4. tak tega aku membayangkannya....

    ReplyDelete
  5. ck ck ck, lama2 nanti ada kondom utk balita hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts