Inggris Vs Aljazair (Algeria)

Dinihari tadi Inggris bertanding melawan Aljazair (Algeria), biasanya orang selalu belajar dari kesalahan, "ternyata tidak dengan Inggris"!!!. Sepanjang pertandingan tidak kelihatan sama sekali "kualitas" pemain-pemain kelas dunia!. Padahal mereka ditonton oleh pangeran William dan Harry, yang sepertinya malah menambah beban mereka hehehehe.

Gerard, Lampard, Garret Barry adalah beberapa pemain tengah dan gelandang yang hebat namun dinihari tadi "kemampuan" mereka ternyata "blank". Kemampuan untuk bekerjasama, kemampuan memberi umpan-umpan matang nyaris tidak kelihatan, saking ancurnya bahkan "Ball Position" lebih banyak dikuasai oleh Tim Aljazair. Parah !

Begitu juga dengan barisan penyerang, Terutama Wayne Rooney seperti bukan pemain hebat, tidak berkutik sama sekali ! Bahkan tidak terlihat sama sekali "semangat juang" seperti yang biasa dia tunjukkan ketika main bersama Manchester United!. Entah ada apa dengan Rooney semalam, frustasi sekali tampaknya :).

Barisan pertahanan Inggris hampir sama, kelihatan gugup dan demam panggung, tidak terlihat sebagai defender yang digaji milyaran rupiah hehehe. Bahkan si Terry nyaris blunder, untung masih bisa dibuang oleh David James.

Secara keseluruhan tim inggris dinihari tadi seperti bukan tim peringkat 7 dunia yang melawan tim Aljazair yang hanya peringkat 27 dunia. Menyedihkan, mengherankan sekaligus bikin kesal !. Kalau bicara kualitas Tim memang tidak terlepas dari kinerja pelatihnya, yaitu om Fabio Capello. Artinya perlu dipertanyakan "kinerja" beliau terhadap penampilan buruk tim Inggris dari dua pertandingan kemarin. Yang jelas peluang Tim Inggris untuk lolos ke babak 16 besar semakin berat, mereka harus bisa mengalahkan tim Slovenia dengan skor yang cukup telak dengan syarat Amerika tidak pesta gol ke gawang Aljazair hahahay.

Bagaimana dengan performa tim Aljazair? secara keseluruhan mereka bermain bagus, bahkan kerjasama per lini mereka jauh lebih bagus daripada Inggris ! Beberapa peluang mereka ciptakan, sayangnya terbuang percuma karena penyesaian akhir yang tidak sempurna. Selain itu para pemain tengah dan sayap mereka terkesan lebih bebas dan leluasa memasuki pertahanan Inggris. Tapi itulah penyelesaian akhir yang tidak maksimal sehingga hasilnya tidak optimal !.

Dari hasil pertandingan dua tim tersebut dapat diambil beberapa kesimpulan :

1. Sepertinya ada masalah intern didalam tim inggris (Kalau karena bonus kecil gak mungkin hahahaha)

2. Rooney tumpul dan tanpa semangat (Cedera atau lagi ribut ama istri ? hehehe)

3. Aljazair adalah tim yang solid cuma kurang bagus dalam penyelesaian akhir

4. Performa bagus suatu tim sangat tergantung dengan kemampuan pelatih.

Demikian tadi beberapa kesimpulan asal hehehe, yang jelas sebagai penggemar (masih) tim Inggris sungguh sangat kecewa dengan penampilan mereka di dua pertandingan, untung lawan-lawan mereka secara "kualitas" masih jauh dibawah mereka. Kita tinggal menunggu pertandingan Inggris melawan Slovenia, apakah ada perubahan? atau malah menjadi tragedi bagi Inggris sehingga tidak lolos ke babak 16 besar ?

Comments

  1. saya menontonnya sampai babak pertama doang Mas, udah kadung membosankan, akhirnya teve dimatikan, seraya berkata ah paling2 imbang... heheheh

    ReplyDelete
  2. Bener neh, buwel kira setelah adanya Gareth Baarry permainan inggris akan membaik, paling tidak bisa menarik, tapi, preeettt! mengecewakan, tak tahu neh kesalahan Om Capello atau ponakan2nya.. :-)

    ReplyDelete
  3. inggris kali ini memang mengecewakan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts