au revoir Brazil n Ghana

Brazil vs Belanda
Brazil di luar dugaan harus KO melawan belanda, melalui pertandingan yang ketat dan keras :). Pertandingan semalam menunjukkan kualitas yang baik dari kedua tim. Hasil akhir menunjukkan jika yang menang adalah yang terbaik, terbaik dalam memanfaatkan kesempatan dan terbaik dalam "mental". Seandainya si Melo tidak terpancing emosi mungkin bisa jadi hasil akhirnya akan berbeda, mungkin dia sangat tertekan karena gol balasan Belanda yang pertama terjadi karena kesalahan dia (bunuh diri) dan selain itu dia mungkin terprovokasi oleh "akting" arjen robben yang agak sedikit "lebay" ketika terjatuh hehehe.

Tapi apapun itu selamat buat kompeni yang telah berhasil memenangi pertandingan hebat tersebut.

Uruguay vs Ghana
Pertandingan kedua tim ini dinihari tadi pada babak pertama tidak begitu menarik, tapi serangan Ghana sungguh luar biasa dan membuat beberapa peluang yang sangat berbahaya, namun akibat penyelesaian akhir yang tidak sempurna, akhirnya cuma 1 gol yang tercipta di babak pertama. Di babak kedua Uruguay mencoba bangkit hingga dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang spektakuler oleh Diego Forlan, Ghana sempat mendapat hadiah penalti namun sayang tiang gawang menahannya hehe. Dan hasil imbang itu bertahan hingga 2 x 15 menit babak tambahan.

Dan malapetaka buat Ghana terjadi ketika dua penendangnya tidak mampu menipu kiper Uruguay hingga harus menerima kekalahan tragis dari Uruguay. Habis sudah wakil Afrika di Piala dunia 2010 ini.

Begitulah hasil dua pertandingan seru semalam dan dinihari tadi, ada beberapa kesimpulan yang dapat diambil yaitu :
1. Sepakbola memang olahraga yang menunjukan "kebersamaan", apabila ada satu atau dua orang yang tidak padu atau lebih menuruti emosi tanpa mempertimbangkan kepentingan bersama, maka akan sia-sialah kualitas atau nama besar suatu tim.

2. Suatu proses tanpa diiringi penyelesaian yang baik akan terasa sia-sia

3. Kemenangan atau keberhasilan tidak hanya karena faktor keberuntungan.

Demikian laporan pandangan mata hehe (walau telat), semoga bermanfaat :).

Comments

  1. He he he yang pasti saya baru seneng nih, soalnya Germany menang lagi, he he he mendekat ke arah nomer 1 piala dunia
    ♪♪♪Sya lala♪♪♪

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts