Misteri Laporan Harta Kekayaan (Anggota DPR)

Pelanggaran peraturan sudah menjadi hal yang biasa terjadi di negara kita ini, tidak hanya oleh kalangan biasa tapi juga kalangan yang "seharusnya" menjadi contoh tauladan rakyat. Seperti para anggota DPR yang masih membandel dan tak melaporkan harta kekayaannya meski sudah hampir setahun dilantik. Padahal itu adalah salah satu syarat bagi para wakil rakyat saat menjadi calon anggota legislatif. Selain untuk transparansi melaporkan harta kekayaan adalah merupakan amanat undang-undang.



Dari data yang ada di KPK sampai Rabu pekan lalu, masih ada 127 orang dari 560 anggota Dewan periode 2009-2014 yang belum melaporkan kekayaannya, atau baru 77,32 yang patuh. Dari tingkat kepatuhannya, Partai Amanat Nasional dan Demokrat tercatat paling rendah, yakni 43,48 persen dan 71,6 persen. sumber



Nah melihat 'ketidakberesan" ini jangan heran jika prilaku "nakal" tersebut semakin memberi citra buruk pada anggota DPR sebagai "wakil rakyat". Mungkin rasa "malu" sudah tidak dimiliki lagi oleh mereka sehingga kuping , mata dan hati mereka sudah tertutup. Mentaati peraturan saja sudah tidak becus apalagi menyalurkan aspirasi rakyat ??? seperti lagunya armada "mau dibawa kemanaaaa kepercayaan rakyatmu" hehehehe

Comments

  1. lha, kita ini kan terkenal negri korupsi

    ReplyDelete
  2. kirain misteri harta karun di pulau seribu.hehehe...

    ReplyDelete
  3. coba judulnya
    "berburu harta......."

    hahahaha just kiding

    (^__^)

    ReplyDelete
  4. @all : yah begitulah biar seru makana pake misteri wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. kalau baca kata Misteri, identik dengan hal-hal ghaib dan setan, nah kalau di kasus harta ini, he he he berarti itu harta ghaib yang orang tidak bisa tahu, dan pasti lah pelakunya SETAN!!!!!

    ReplyDelete
  6. kalo anggota DPR nya mantan preman dan mantan artis... ya, apa yang bisa diharapkan...

    ReplyDelete
  7. Harusnya anggota dewan memberikan contoh yg baik kepada masyarakat, karena bagaimanapun juga mereka adalah wakil rakyat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts