Jakarta oh Jakarta

Kampung besar itulah Kota Jakarta, sebuah kampung berbaju kota dengan kemegahan dan gaya hidup ciri khas kota-kota megapolitan di satu sisi, namun di sisi lain terlihat kekontrasan yang mencolok dimana potret perbedaan antara si kaya dan si miskin sangat terlihat jelas.

Jakarta bagi kebanyakan orang-orang adalah kota impian, seperti yang digambarkan di sinetron-sinetron televisi sehingga menjadi magnet yang kuat bagi mereka untuk mencari "keberuntungan" di kota Jakarta. Walaupun harus diakui, bekerja di Jakarta punya sisi positif untuk membentuk mental "pantang menyerah" karena situasi dan kondisi yang ada menuntut kita untuk selalu kreatif dan berinovatif "dengan cara apapun" agar bisa bertahan :).

Namun sejak berkembangnya isu Jakarta akan tenggelam, masihkah Jakarta akan menjadi primadona bagi para pendatang? Yah mungkin selama ibukota masih di jakarta dan pembangunan masih terfokus di sana, sampai kapanpun Jakarta akan selalu menarik pendatang :).

Yang jelas apapun nanti yang akan terjadi pada kota Jakarta, sudah menjadi tugas pemerintah pusat ataupun daerah untuk memikirkan solusi terbaik bagi "kelestarian" kota Jakarta agar prediksi yang diungkapkan para ahli lingkungan tidak terjadi. Selain itu ada banyak masalah lain yang terjadi di Kota Jakarta yang juga harus segera dicari jalan keluarnya. Artinya tidak banyak waktu bagi mereka jika hanya fokus pada satu masalah, tapi paling tidak minimal ada wujud nyata dari solusi atau wacana yang mereka rencanakan. Intinya "tidak sekedar ngomong doang" hehe. Semoga kedepannya bisa lebih baik.

Comments

Post a Comment

Popular Posts