Bukan urusan kalian (Video pelanggaran HAM)

Lembaga Hak Asasi Manusia Human Rights Watch (HRW) meminta Perdana Menteri Australia Julia Gillard menekan pemerintah Indonesia terkait kasus pelanggaran HAM Tentara Nasional Indonesia terhadap warga Papua. Demikian diungkapkan Elaine Pearson, Direktur HRW wilayah Asia di Sydney, Australia. Pearson menegaskan, Gillard harus menuntut pemerintah Indonesia melakukan penyelidikan secara menyeluruh terhadap TNI.(sumber yahoo! news)

Demikian berita yang tentang protes dari direktur HRW tentang video penyiksaan terhadap beberapa warga Papua tersebut. Sebagai manusia tentu kita semua tidak setuju dengan segala bentuk pelanggaran HAM tapi sebagai orang Indonesia kita tentu merasa tersinggung dengan pernyataan Elaine Pearson tersebut yang berkesan "berlebihan" hingga meminta Australia untuk menuntut pemerintah Indonesia!. Pertanyaannya kenapa dia meminta Australia ? Apa hak negara luar menuntut atau menekan Indonesia hanya dikarenakan cuplikan video tersebut? kenapa mereka tidak berteriak atau ribut ketika Amerika menginvasi Irak ?...

Jujur ada kekuatiran dariku jika provinsi papua ini sudah lama diincar negara lain... Siapa yang tidak tertarik sama kekayaan Papua. Sehingga segala hal yang bisa memecah belah persatuan Indonesia Raya ini dimanfaatkan oleh orang-orang luar untuk menekan kita. Ah jangan sampai Papua lepas seperti Timtim dulu... Semoga dari kasus ini membuat pemerintah bisa lebih menyadari "kekurangannya" dan dapat memberi perhatian serius kepada saudara-saudara kita di papua, terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan. Dan kekayaan alam yang ada disana bisa dapat dirasakan sepenuhnya oleh orang Papua itu sendiri..semoga.

Comments

  1. kadang mereka suka sok ikut campur. herann deh..

    ReplyDelete
  2. @Sang Cerpenis bercerita iya kadang kelihatan sekai mereka punya niat tersembunyi...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts