Cinta atau Karier

Tulisan ini cuma mau berbagi tentang 4 alasan cinta lebih penting daripada karir, dicopas dari yahoo news hehe. Keempat alasan tersebut adalah :



1. Kencan tidak akan ganggu karier Anda
Menghabiskan waktu bersama pasangan hanya selama 1-2 jam sehari tidak akan membuat pekerjaan Anda terbengkalai. Bila Anda bisa menemukan pasangan yang benar-benar pengertian, dia juga tidak akan memaksa Anda untuk berkencan di saat Anda sangat sibuk.
Jika pasangan benar-benar peduli, tentu saja dia akan memahami situasi Anda. Misalnya, ketika Anda benar-benar sedang mengerjakan proyek penting di kantor, si dia akan mendukung aktivitas itu.



2. Memiliki seseorang bikin Anda lebih bahagia
Seperti ini gambarannya, Anda sedang bekerja pada sebuah proyek jangka panjang yang sangat menyita banyak waktu dan energi. Anda sangat sibuk. Anda tenggelam dalam depresi. Nah, bayangkan jika Anda punya pasangan yang kemudian datang dan membawakan Anda makanan. Tentunya, hal ini bisa meredakan stres yang Anda alami akibat pekerjaan menumpuk.



3. Perkawinan tidak akan mengalihkan perhatian Anda
Jika suatu perkawinan melibatkan orang kreatif dan sibuk, pasangan suami istri perlu untuk saling mendukung, bukan saling menghalangi satu sama lain. Selain itu, kehadiran anak tidak akan mengganggu karier Anda, justru akan membuat hidup Anda makin berwarna.



4. Kaya atau miskin bukanlah persoalan utama
Cinta bukanlah tentang uang. Ini tentang kebersamaan. Bersyukur bahwa setidaknya Anda sedang bersama-sama dan bekerja dengan saling mendukung.



Aku tertarik poin yang keempat, karena aku sangat setuju sekali jika cinta (the real love) bukan tentang uang. Cinta itu kebersamaan yang terjalin untuk memadukan dua sisi yang berbeda agar dapat bekerjasama meraih apa yang diimpikan :). Tapi bagaimanapun cinta dan karier "seharusnya" bisa seiring sejalan karena itu yang diinginkan semua orang, tetapi "kenyataan" kadang berbeda dimana ada yang mendominasi diantara keduanya, atau malah belum dapat dua-duanya :). Semoga bermanfaat :).

Comments

  1. Setuju sekali. Memiliki seseorang yang kita cintai, akan menjadikan kehidupan kita lebih bahagia. Yakinlah, kesendirian itu hanya menjadikan diri kita nelangsa dan terpuruk pada kesepian.

    ReplyDelete
  2. yup..setuju banget dengan poin no 2 dan 4... hidup sendiri itu membosankan meskipun berlimpah materi tetpai rasanya masih ada yang kurang..

    ReplyDelete
  3. tapi cinta bisa jadi musibah kalo gak punya pekerjaan alias gak ada uang sama sekali. hidup ini kan harus realistis. tak hanya bisa mengandalkan cinta.

    ReplyDelete
  4. yah itu tadi, seharusnya cinta dan karir bisa sejalan, walaupun di dunia nyata sulit diterapkan :)

    ReplyDelete
  5. saya nggak suka milih, saya mah terserah tuhan saja

    ReplyDelete
  6. saya wanita bekerja, bukan wanita karier! maksudnya saya bekerja bukan untuk mencapai karier tinggi! bekerja hanya untuk membantu cari2 tambahan. Karena ga "carrier minded" itu, maka cinta alhamdulilah bisa jalan slow but sure...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts