Solusiku Untuk Bumi (Green Festival 2010)

Pembukaan Green Festival 2010 yang bertema "Solusiku Untuk Bumi" diadakan hari ini di Jakarta. Festival tersebut akan berlangsung selama tiga hari di Parkir Timur Senayan. Acara tersebut sebagai ajang kampanye yang mengangkat isu pemanasan global. Pemanasan global atau global warming terjadi karena terperangkapnya panas matahari di atmosfer bumi yang mengandung sejumlah gas secara berlebihan. (sumber : yahoo! news)



Apa makna dari tema Green Festival 2010 ? Tema "Solusiku untuk bumi" artinya mengajak masyarakat menjadi bagian dari solusi guna mengurangi efek pemanasan global. Artinya masyarakat bukan hanya menjadi penonton tetapi ikut serta menjadi bagian komunitas untuk menjaga lingkungan.



Siapakah penyelenggara Green Festival ? Green festival diselenggarakan oleh Green Initiative Forum (GIF) yang dimulai pada tahun 2008. GIF adalah sebuah kemitraan dari tujuh pihak yang sangat peduli terhadap isu pemanasan global, yakni PT Unilever Indonesia, Tbk., Pertamina, Panasonic, Sinar Mas, FeMale Radio, Kompas, dan Metro TV. (sumber : unilever.co.id)



Demikian tadi sedikit tentang Green Festival, semoga dengan adanya acara tersebut dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih menjaga lingkungan, minimal dari lingkungan keluarga kita sendiri. Terlepas dari siapa yang menjadi penyelenggara, festival ini sangat bermanfaat bagi kita semua, paling tidak "mengingatkan" kita tentang pemanasan global yang walaupun bukan hal baru tetapi penting bagi kita untuk senantiasa mewaspadai dampak dari pemanasan global tersebut karena efeknya akan dirasakan oleh anak dan cucu kita nanti.

Comments

Post a Comment

Popular Posts