Hilang ditelan Bola (Bencana & Masalah)

Sepakbola adalah olahraga yang mempunyai jutaan penggemar di seluruh dunia. Sepakbola bisa membuat perbedaan menjadi satu. Luarbiasa memang pengaruh dari olahraga populer ini. Contohnya saja euforia penggemar sepakbola tanah air yang lagi bersuka cita menyambut kebangkitan Timnas Indonesia. Bahkan membuat kita seakan melupakan banyak bencana dan masalah yang terjadi di negeri tercinta ini :).

Euforia ini terjadi karena sudah terlalu lamanya Timnas Indonesia paceklik gelar, jangankan gelar untuk tingkat asia, di lingkup aseanpun kita belum pernah meraih juara. Jadi bisa dimaklumi bila "sejenak" bisa mengobati kesedihan bangsa. Yah semoga kali ini Timnas Indonesia bisa juara sehingga "tidak sia-sia" semua rasa itu :).

Kasus Gayus pun sekarang jadi seperti "hilang" ditelan bola, semua stasiun televisi sibuk menyiarkan tentang Timnas, mulai dari suporter, para pemain, penjual kaos dan sebagainya :). Fenomena timnas mania ini menjadi berita utama untuk menarik perhatian para pemirsa. Nama Gayus sekarang digantikan nama-nama para pemain Timnas seperti Gonzales, Irfan Badhim, Firman Utina dan lainya. Entah kenapa stasiun tipi di negeri ini, sering latah dan kurang kreatif dalam menyajikan berita :).

Selain itu sepakbola merupakan sasaran empuk bagi para politikus sebagai ajang untuk "terlihat" peduli dan meningkatkan brand image mereka :). Sekalian jadi ajang "penghapus dosa" mereka, misalnya saja dengan memberi perhatian dan bonus khusus bagi para pemain Timnas hehe. Yah jutaan penggemar sepakbola di tanah air ini adalah pangsa pasar yang "menarik" bagi mereka, jadi bukan hanya bagi para produsen atau stasiun televisi :).

Yah sudahlah apapun itu adalah bagian dari kehidupan hehehe. Semoga Timnas Sepakbola Indonesia dapat meraih juara di AFF 2010 ini, apapun fenomena yang mengiringi kesuksesan itu nanti tidak membuat ada pihak-pihak yang merasa paling berjasa, karena kesuksesan itu ada berkat "persatuan" dan "kerjasama" semua pihak, khususnya para pemain, pelatih dan suporter tentunya :). Adapun peran PSSI sebagai wadah persepakbolaan di Indonesia tidak bisa dilupakan terutama berkat terobosan naturilisasi pemain yang menambah warna Timnas Indonesia. Ditekankan disini PSSInya bukan "ketua"nya hehe. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. goolll aja ...sambil bawain kopi tubruk, maksudnya kopi yg jatuh ke aspal dan ditubruk bajaj lewat. hehee

    ReplyDelete
  2. Indonesia sekarang sob terhipnotis dengan kemenangan - kemenangan timnas di Piala AFF 2010

    ReplyDelete
  3. luar biasa ya pesona Sepak Bola?? terlepas dari 'politikus' yang berderma demi menghapus dosa lama, kita positive thinking aja...semoga aja hadiah itu benar2 diwujudkan buat para pemain, ga cuma 'janji-janji' doank!
    Nanti juga kalo euphoria sepakbola berlalu, masyarakat inget lagi kok ama masalah2 pending di negara kita! hehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts