Manfaat Blog Pribadi Sebagai Referensi

Menjadi Blogger mempunyai banyak manfaat, apalagi jika yang disajikan menarik dan berkualitas. Blogger bisa dikatakan "pekerjaan" sampingan dan bahkan bisa dijadikan pekerjaan utama, terutama bagi para pelaku bisnis online. Penghasilan yang didapatkan dari itu tidak bisa dikatakan sedikit bahkan pemasukan perbulan bisa melebihi gaji karyawan atau pns golongan IV sekalipun :).

Yah mendapatkan uang dari Blog tentu sudah biasa di jaman sekarang ini, namun pernahkan kita mendapatkan "pekerjaan" atau suatu "proyek" berkat merefensikan blog yang kita punya ? mungkin masih banyak yang belum merasakan itu, nah berdasarkan pengalaman pribadi, saya saat ini bisa mendapatkan atau mengikuti suatu proyek government to government (G to G) di Jakarta, antara Indonesia dengan Jepang . Semua itu berkat merefensikan salah satu blog berbahasa inggris yang saya punya :).


Jujur ada kebahagiaan tersendiri , karena rasanya tidak sia-sia dua tahun ini aktif ngeblog sambil belajar mengembangkan kemampuan berbahasa asing ternyata bisa berguna dalam mendapatkan kesempatan  bekerja dengan orang asing. Yang jelas kesempatan bekerja dengan orang asing apalagi dalam proyek khusus tentu merupakan pengalaman yang istimewa terutama bagi diriku pribadi :).

So buat teman-teman blogger yang lain, moga pengalamanku ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Paling tidak menjadi seorang Blogger bukanlah pekerjaan sia-sia, ada sejuta manfaat yang bisa kita dapatkan :). Yang harus diingat adalah setiap pekerjaan yang kita lakukan akan menghasilkan sesuatu yang baik jika kita sungguh sungguh dalam melakukannya. So keep blogging n learning for face our future :).

Comments

  1. ya bisa dpt dolar tapi gak gede2 amat kok. hehhee

    ReplyDelete
  2. Aku belum bisa sampai ke taraf itu. tapi pelan2 aku akan belajar mengenai hal tsb. Dan sudah selayaknyalah jika blog memberikan manfaat yang luar biasa karena kita dilatih untuk menulis apa yang ingin kita tulis dan disamping itu juga menambah wawasan karena sering berkunjung ke berbagai macam blog yang memiliki ide tulisan yang berbeda-beda tentunya

    ReplyDelete
  3. wah selamat , ternyata segala sesuatu ada manfaatnya ya? tapi ngomong2 blog bahasa inggrisnya mana, kok ga di tulis di posting-an? (penasaran mode on)

    ReplyDelete
  4. @Popi : itu ada mbak di blognye waroeng coffee , Dejavu :)

    ReplyDelete
  5. blog emang kaya manfaat^^

    oh ya chika ngundang untuk ikutan lomba nih^^;'---
    http://simple-rei.blogspot.com/2011/02/chika-reis-give-away.html

    ReplyDelete
  6. Salut nih... kagum banget atas pencapaiannya selama ini.

    ReplyDelete
  7. Blog memang memberikan banyak manfaat sebatas dg kapasitasnya masing2... :)

    ReplyDelete
  8. salam persahabatan
    ikutan ngopi disini ya

    ReplyDelete
  9. kang sori OOT... sewaktu buka blog saya.. muncul tulisan "Our systems have detected unusual traffic" dan gag bisa di buka... kira2 nii.. kapan di bukanya sama mbah google..?!?!

    ReplyDelete
  10. aku masih belum ngeh maksudnya apa...,, mungkin dari nge`review blog sendiri jadi reference orang lain yang berminat dengan bakat kita gitu kali ya....??

    ReplyDelete
  11. slam Bang,maaf kalo ngga' nyambung komentarnya. Melaui ruang ini kami mengundang Abang untuk bergabung di komunitas Blogger Bangka Belitung yg beralamat di www.bloggerbabel.com

    ReplyDelete
  12. Yup, betul sekali.., Q ndak mau usahaQ ngeblog dari beberapa tahun yang lalu sampai sekarang hanya berbuah hasil yang sia - sia...^_^

    ReplyDelete
  13. @Elro : maksudnya blog pribadi jadi referensi di CV tuk ngelamar pekerjaan :)
    @Genial :wah kalau itu dah jadi hak preogatifnya mbah google bro, tapi coba tanya para ahli SEO atau google sendiri nape itu bisa terjadi :)

    ReplyDelete
  14. berkunjung ikutan baca-baca artikelnya kawan

    ReplyDelete
  15. G to G tho,sukses buat keuletanmu dalam dunia perblogingan Wi :)

    ReplyDelete
  16. Sukses buatmu kawan tetap semangat bloggingnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts