Blogilicious Kito Palembang

Menjadi blogger adalah sebuah pilihan, meski awal prosesnya kadang karena "kondisi" hehehe. Kondisi disini bisa beragam, tergantung apa yang dialami oleh blogger itu sendiri. Dan menjadi seorang blogger pasti mempunyai tujuan, ada yang sekedar menuangkan ide atau isi hati tanpa berharap untuk mendapatkan kompensasi, ada yang menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan penghasilan, namun ada juga yang murni ngeblog untuk mendapatkan uang.

Tujuan para blogger tersebut bisa dilihat dari tampilan dan isi dari blog mereka. Namun ada satu persamaan yang dimiliki oleh semua blogger yaitu  persamaan rasa (suka, ingin, dan mau) menjadi seorang blogger. Nah persamaan rasa inilah yang menurutku menjadi salah satu dasar penyelenggaraan roadblog 2011 Blogilicious. Sehingga Blogilicious bisa diartikan suatu kenikmatan  yang dirasakan bila menjadi seorang blogger :).

Roadblog 2011 blogilicious diadakan di tujuh kota besar di Indonesia. Event roadblog blogilicious ini dipelopori oleh idblognetwork. Dimana salah satu kota besar yang mendapat kehormatan menjadi tempat penyelenggaraan adalah Kota Palembang pada tanggal 4-5 juni 2011 lalu yang bertempat di gedung Telkom Palembang. Agar lebih familiar dengan para blogger Palembang maka disebutlah dengan Blogilicious kito Palembang (kito = kita).

Apa manfaat yang dirasakan dari penyelenggaraan event Blogilicious kito palembang ? Sebagai blogger yang "alhamdulillah" punya kesempatan ikut serta pada Blogilicious kito palembang merasa sangat beruntung sekali, karena materi-materi yang disajikan pada hari pertama dan kedua di Blogilicious Kito Palembang tidak hanya membuka dan menambah wawasan mengenai manfaat ngeblog tapi juga membuat kita lebih tahu tentang bagaimana pentingnya "status kepemilikan" blog yang kita miliki dari sisi design, marketing, keamanan, utility dan originalitas.

Bagaimana kualitas pembicara di event Blogilicious Kito Palembang ? Para narasumber yang menjadi pembicara di Blogilicious Kito Palembang adalah orang-orang yang sudah terbukti "sukses" melalui dunia blog, antara lain : Mas Iman Brotoseno, Mbak Ajeng, Mas Kukuh TW dan lain-lain. Sehingga apa yang mereka sampaikan bukan hanya sekedar "teori" tapi juga dari hasil pengalaman nyata hingga bisa meraih apa yang mereka dapatkan saat ini.

Bagaimana kualitas penyajian dan pelayanan yang dirasakan peserta selama mengikuti Blogilicious Kito Palembang ? Secara teori, waktu dua hari sebenarnya tidak akan cukup untuk membahas dan membuat para peserta dapat lebih memahami tentang dunia blog, tapi berkat rancangan acara yang dikemas secara cerdas dan didukung kesigapan  dari pihak panitia penyelenggara Blogilicious Kito Palembang yang profesional, sehingga keterbatasan waktu bukanlah masalah  untuk bisa membuat para peserta merasa cukup puas dengan hasil yang mereka dapatkan dari Blogilicous Kito Palembang. Didukung lagi dengan moderator acara yang handal oleh Mas Amril Taufik Gobel seorang blogger kawakan, sehingga jalannya acara bisa lebih menarik dan tidak monoton.

Apa kekurangan yang dirasakan selama mengikuti Blogilicious Kito Palembang ? Kalau bicara soal kekurangan pasti akan selalu ada di setiap kegiatan apapun, namun khusus Blogilicious Kito Palembang hanya ada satu hal yang mungkin sekedar masukan berdasarkan dari apa yang kurasakan sebagai peserta Blogilicious Kito Palembang, terutama dari sisi "format" acara yang disajikan,terlepas dari unsur-unsur lain yang sudah menjadi standar baku suatu event. Mungkin akan lebih "berasa Blogilicious" jika di event Blogilicious Kito Palembang kemarin ada acara khusus yang membuat para peserta bisa saling berinteraksi satu sama lain, sehingga tidak hanya sekedar tanya-jawab antara peserta dan penyaji saja.

Tentu "seharusnya" komunikasi antara para peserta Blogilicious Kito Palembang bisa tercipta secara mandiri disela waktu istirahat atau Isoma :), tapi kembali lagi pada pribadi masing-masing peserta itu sendiri karena tidak semua orang bisa dengan mudah "membaur" atau memulai suatu percakapan dengan orang lain. Selain itu harus diakui jika blogger kebanyakan adalah tipe orang yang bisa lebih terbuka/terbiasa menyampaikan  sesuatu lewat tulisan daripada secara verbal  :). Jadi bentuk acara yang bisa membuat setiap peserta bisa berperan aktif mungkin bisa menjadi hal yang wajib ada di event sejenis di masa yang akan datang.

Kesimpulannya ? Secara keseluruhan penyelenggaraan event Blogilicious Kito Palembang ini cukup sukses terutama dari segi penyajian materi dan pelayanan yang diberikan pada para peserta, apalagi mengingat jika tidak ada biaya sepeserpun yang ditanggung peserta untuk bisa mengikuti secara penuh event yang berkualitas seperti Blogilicious Kito Palembang ini. Semoga kedepan akan terus berlanjut dan manfaatnya akan lebih terasa bagi para blogger khususnya...amin.

Comments

  1. kalau saia jadi blogger serabutan aja broo hehe..

    ReplyDelete
  2. numpang nyicip kelezatan blogilicious kito palembang juga donk...hehehe...

    ReplyDelete
  3. Blog yang menarik untuk dikunjungi.

    Terima kasih atas komentar anda di blog saya.

    Saya telah follow di Google Friend Connect(No:87)
    tolong follow balik.

    ReplyDelete
  4. waah asyik juga tuuh bisa kumpul2 n bagi2 pengalaman, acaranya berjalan cukup sukses yaa.
    selamat yaaa...., semoga sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete
  5. Beruntung banget acara ini diadakan di kota Palembang. Paling tidak para penulis blog akan semakin bertambah pengetahuannya tentang seluk beluk blog dari segala sisi. Mudah2an kegiatan ini suatu saat bisa juga diadakan di kota Samarinda

    ReplyDelete
  6. waaahh udah lewat ya acaranya...
    ketinggalan berita nih keknya

    ReplyDelete
  7. OOT: Sesama Wong kito Galo dan salam rimba Indonesia!

    ReplyDelete
  8. salam sobat
    postingan yang bagus sukses selalu ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts