Kapal Selam Di Indonesia

Saat ini, Indonesia baru memiliki dua kapal selam buatan DSME Korea Selatan tipe U-209. Sebelumnya tersiar kabar pembangunan kapal selam mencapai empat unit. Dan baru lima tahun lagi baru akan dibikin beberapa kapal selam (sumber : yahoo news). 

Berita tersebut sungguh "mengenaskan" sekali hehe. Bagaimana tidak, dengan luas laut  yang begitu besar, negeri ini hanya punya dua kapal selam, pantas jika melawan negeri tetangga saja kita takut. Dengan sumber daya alam dan manusia yang begitu besar seharusnya kita mampu membuat lebih dari seratus kapal selam dengan syarat tidak ada korupsi tapinya. Kita cuma baru mampu membuat "pempek" kapal selam itupun yang paling enak hanya ada di palembang wkwkwkwkw.

Padahal pada tahun 1962, Indonesia pernah memiliki 12 kapal selam Whiskey Class buatan Uni Soviet. Kapal selam jenis ini adalah salah satu yang terbaik pada masanya. Sehingga Indonesia pernah disegani pada masa itu termasuk oleh negara-negara Barat. Memang hal ini tak lepas dari hubungan baik negeri kita saat itu dengan Rusia.

Tapi apapun itu, bayangkan disaat kondisi negeri masih belum sebaik sekarang kita mampu mempunyai banyak kapal selam, lah sekarang kok malah loyo ? dengan seribu alasan tentu akan ada seribu pula jawaban :). Mari kita berdoa agar negeri cepat bisa memperbaiki diri tak terbayangkan sudah berapa banyak batas wilayah laut kita yang dilanggar tanpa mampu kita deteksi, yang terdeteksipun tak pula berani kita hajar karena kalah teknologi hehehe

Comments

  1. sebenernya, peta kekuatan militer Indonesia tuh seperti apa sii kang?? gmn gtu jika di banding sama negara tetangga?!?! :(

    ReplyDelete
  2. nah itu dia yg tau cuma para petinggi negeri, kita py 2 kapal selam aj taunya dari berita hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts