Prasangka baik

Didalam hidup ini seringkali kita mengalami banyak cobaan dan pasti dibalik itu semua akan selalu ada hikmahnya. Namun bagi sebagian orang tidak mudah untuk bisa mengambil hikmah dari semua itu karena dibutuhkan keyakinan dan kesabaran yang tinggi. Intinya kita harus bisa berbaik sangka pada Tuhan, dan inilah yang kadang kita lupakan :).

Sedangkan pada sesama manusia saja kita kadang belum bisa seperti itu. Tidak heran jika banyak manusia yang tak sanggup menerima kenyataan yang terjadi hingga akhirnya melakukan hal-hal yang melanggar aturan agama. Menghadapi kondisi yang diluar harapan kita memang harus mempunyai iman yang kuat dimana ada banyak cara sesuai agama masing-masing dalam upaya memperkuat keimanan.

Tapi pada dasarnya semua kembali pada individu masing-masing, karena tanpa ada motivasi dan keinginan dari hati semua itu akan sia-sia. Yang jelas kita harus mempunyai pikiran yang positip dalam menghadapi masalah apapun, begitulah hidup :).

Comments

  1. bener banget...emang tingkatan yang tertinggi kan yang mukhlis ya? yang ikhlas terhadap apa yang diberikan pada kehidupannya...salam sabar dan ikhlas...

    ReplyDelete
  2. prasangka kadang membawa MALAPETAKA ya..lho kok jadi huruf besar sih ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts