Kasih Ibu (Hanya 1000 rupiah)

Melihat salah satu iklan komersial di tipi, yaitu adegan seorang anak dengan  ibunya sedang menyanyikan lagu "kasih ibu kepada beta, tak akan hilang ditelan masa", senantiasa mengingatkan kita tentang betapa besar pengorbanan dan kasih sayang ibu kepada kita.

Iklan komersial itu menyampaikan pesan (selain promosi) bahwa kasih ibu bukanlah suatu yang mahal atau sulit tapi bisa diwujudkan meskipun hanya dengan sesuatu yang sederhana dan murah. Bahkan hanya dengan 1000 rupiah :).

Namun, bisa juga iklan tersebut diartikan jika kasih ibu ada harganya, padahal kasih ibu tak ternilai meskipun dengan seluruh harta di dunia ini. Kasih ibu adalah suatu wujud keikhlasan yang sesungguhnya yang diberikan seorang ibu pada anak-anaknya. Bahkan kasih ibu bisa terwujud meskipun itu hanya berupa sapaan, pelukan atau kecupan sayang.

Memang semua kembali ke persepsi kita dalam menilai dan mengartikan makna dibalik suatu iklan (komersial ataupun bukan). Dan apapun makna dibaliknya kita sebagai konsumen iklan harus senantiasa kritis dan menelaah, bukan hanya menjadi penonton atau menelan mentah-mentah dari apa yang ditampilkan :). Semoga manfaat.

Comments

  1. Benar banget. Kita sebagai penonton harus berhati-hati dengan materi iklan. Jgn sampai menjadikan kita berpikran sempit hanya gara2 salah menerjemahkan isi dari iklan tsb

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts