Lowongan Menteri

Sebentar lagi akan ada lowongan buat anda untuk menjadi menteri :). Terkait dengan semakin hangatnya reshuffle menteri kabinet saat ini. Semua itu berkaitan dengan terkuaknya kasus korupsi dibeberapa departemen.

Hak mengganti menteri memang menjadi hak sepenuhnya Presiden, terutama yang dianggap kurang "baik" mengemban amanah. Namun kalau bicara siapa yang salah, seharusnya pemimpinnya yang duluan harus bertanggung jawab jika anak buahnya terbukti tidak becus. Karena yang memilih mereka adalah pemimpin yang bersangkutan :).


Tapi memang sudah sangat jarang "pemimpin" yang seperti itu, memecat bawahan atau menjatuhkan orang yang bisa mencoreng "nama baik" memang harus dilakukan hehe. Padahal bukan rahasia lagi jika instansi atau departemen di negeri ini memang dari dulu sudah berbau "korupsi" dan malah mungkin menjadi penghasil terbesar para koruptor.

Intinya mengganti menteri di suatu departemen yang sudah lama dinaungi korupsi akan sia-sia saja tanpa ada perombakan menyeluruh pada sistem di departemen tersebut. Korupsi itu sudah mendarah daging disetiap orang, artinya kalau mau benar-benar tuntas masalahnya ganti semua orang di departemen tersebut hehe. Saya yakin akan ada banyak orang yang lebih kompeten berlomba mengisi posisi tersebut. Yah semoga ke depan lebih baik :).




Comments

  1. Reshuffle belum menjadi jaminan akan kinerja menteri berikutnya akan baik. Sudah terbukti berpa kali Presiden kita melakukan reshuffle, tapi buktinya tetap saja kementerian kita seperti itu. Lalu, bagaimana? #nahlho malah balik nanya :)

    ReplyDelete
  2. presidennya yg hrs ganti artinya hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts