Liaison Officer (Sea Games 2011)

Salah satu petugas yang mempunyai peranan penting di Sea Games nanti adalah LO/LNO atau Liaison Officer. Tugas dari LO di Sea Games nanti adalah mendampingi para tamu pada acara pembukaan dan penutupan serta mendampingi setiap atlit.

Apakah LO/LNO itu ? (sumber : wikipedia) LO adalah orang yang bertugas menjadi penghubung diantara dua organisasi  untuk berkomunikasi dan berkoordinasi di setiap aktifitas mereka. Intinya kurang lebih LO dari sisi tugasnya hampir sama dengan interpreter dan gaet tapi secara deskripsi pekerjaan LO lebih kompleks serta resmi.

Sehubungan dengan LO di Sea Games nanti mempunyai beban tugas yang sama baik itu LO yang bertugas di Jakarta dan Palembang. Namun memang ada perbedaan honor yang mencolok antara LO Jakarta dan Palembang, dimana LO Jakarta mendapat 450 ribu/hari sedangkan LO Palembang cuma 150 ribu/hari, nah ini yang sempat menimbulkan protes seperti yang saya baca di koran SUMEKS hari ini :).


Menurutku perbedaan itu seharusnya tidak perlu terjadi karena sumber dana acara ini berasal dari pemerintah pusat jadi seharusnya tidak ada perbedaan honor baik itu yang bertugas di Jakarta ataupun Palembang. Kecuali, yang menggaji mereka adalah dana dari Pemerintah Daerah setempat :).

Yah apapun alasannya nanti, semoga para LO yang bertugas bisa menjalankan tugasnya dengan ikhlas hehe. Ambil positifnya saja, karena ini adalah pengalaman yang sangat berharga. Dan pengalaman tidak bisa dinilai dengan uang berapapun. Sukses buat Sea Games nanti dan semoga Indonesia bisa "kembali" menjadi Juara Umum seperti dulu...amiiin :).

Comments

  1. amin,semoga juga pas hari dibukanya sea game sama berjalannya acara,indonesia (jakarta)gak diguyur hujann,,para penari untuk pembukaaan sea game dan peserta sea gam juga semoga sehat2

    ReplyDelete
  2. sekarang sea games nya udah di buka presiden RI juga akan menghaddiri

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts