Seni minum kopi

Minum kopi bagi penikmat kopi bukan seperti kita minum teh atau air biasa. Minum kopi itu ada seninya, berawal dari cara membuat, penyajian dan gaya meminumnya. So mari kita bahas secara bertahap proses minum kopi versi warcoff, sebagai berikut :

1. Cara Membuat
  • Masak air hingga mendidih
  • Siapkan cangkir keramik ukuran sedang (Ingat ! jangan pakai gelas plastik)
  • Setelah itu masukkan kopi secukupnya plus air panas tadi
  • Tutup cangkir dan biarkan selama kurang lebih 2 menit
  • Lalu masukkan gula sesuai selera
  • Aduk dengan perlahan namun pasti hehe
2. Cara Penyajian
  • Sajikan dengan tatakan
  • Siapkan gula untuk tambahan
  • Tambahkan 1-2 potong biskuit atau kue di pinggir tatakan
3. Gaya meminum
  • Minumlah satu hirupan dulu untuk mencoba kesesuaian selera
  • Pejamkan mata saat hirupan kedua sambil membayangkan segala yang indah hehe
  • Beri tempo untuk hirupan ketiga dan seterusnya jangan terburu-buru
  • Rasakan sensasinya di tiap hirupan dan lupakan segala kepenatan
Itulah seninya minum kopi, tapi ingat jangan berlebihan cukup dua gelas sehari :). Semoga manfaat.

Comments

  1. aku kalo minum kopi gak pake seni, langsung slurrp.glek. hehee..btw, aku dah balik jakarta kok. kan gak lama2. ga bisa ke palembang juga. karena ikut tour cuma 3 hari.

    ReplyDelete
  2. ane kalau minum kagak pake tutup mata langsung minum aja, wkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts