Tipe-Tipe Blogger

Dunia blog pada dasarnya terbentuk secara mandiri, artinya tidak ada batasan dan koordinasi yang mengharuskan blogger membuat blog tertentu. Sehingga dunia blogger mempunyai keanekaragaman karya yang sangat luas dan punya ciri khas tersendiri meskipun banyak juga yang hanya bisa meniru untuk sekedar bisa eksis di dunia blogger :).

Ciri khas blogger juga beragam, nah berikut beberapa tipe blogger versi waroeng coffee yaitu :

  1. Tipe copy-paste : Blogger tipe ini  adalah yang hanya  menijiplak tulisan atau gambar dari blog lain tanpa "ijin" dari sang pemilik asli. Yang menyebalkan lagi tulisan itu diakui sebagai karyanya sendiri. Tipe ini akan selalu negatif dan menjadi musuh utama para blogger.
  2. Tipe pengutip :  Blogger ini suka mengutip sebagian dari tulisan orang lain untuk dijadikan dasar ide tulisan yang akan dibuatnya. Tipe ini bisa jadi negatif jika semua tulisannya berasal dari kutipan tulisan lain sehingga lama-lama dia akan berubah menjadi tipe copy-paste.
  3. Tipe pengintip : Blogger tipe ini suka mengintip tulisan di blog lain untuk dijadikan ide buat tulisannya. Tipe ini akan menjadi negatif jika yang diintip adalah tulisan atau gambar mesum hehehehe.
  4. Tipe pengikut : Blogger tipe ini hanya bisa meniru isi dan gaya tulisan orang lain tapi berbeda cerita atau topik yang dibahas. Tipe ini akan menjadi negatif jika menjadi kebiasaan sehingga potensi dirinya sendiri tidak berkembang.
  5. Tipe pengiklan dan nyepam : ini tipe blogger yang agak menyebalkan karena dia berkomentar bukan karena suka dengan tulisan kita tapi lebih ke promosi dengan menempelkan link postnya untuk tujuan traffic dan SEO. Tipe ini akan menjadi negatif jika setiap komen hanya menaruh link post tertentu dan biasanya ini banyak terjadi pada pengguna blogspot.
  6. Tipe idealis : nah ini tipe blogger yang isi blognya murni dari apa yang dipikirkan oleh sang penulis, bisa dikatakan juga  ini adalah tipe blogger narsis. Tipe ini bisa jadi negatif jika keidealisannya membuatnya sombong atau tidak pernah membalas komentar yang ada di blognya dan bahkan hanya memilih-memilih teman yang disukainya saja.


Itu tadi beberapa tipe blogger, jika ada yang mau menambahkan silakan :). Kalau warcoff sendiri kadang  termasuk tipe pengutip terutama untuk tulisan yang bersifat informatif dan butuh sumber yang jelas. Semoga bermanfaat.


Comments

  1. wah, termasuk yang mana ya saya..
    hahhaa.
    salam kenal gan..

    ReplyDelete
  2. hehe tipe pengutil ada gak? tapi bener juga sih, yg kau tulis ada benarnya. kalo aku tipe apa ya. tipe stroberi kayaknya lho....hehhee

    ReplyDelete
  3. saya tipe apa ya?? saya lebih senang jadi diri sendiri, males banget deh klo harus ngikut2 wlo mgkn emang ada kesamaan, tapi itu pure gk disengaja koq (oupss, koq curcol?) heheh

    anyway salam knal Mas :)

    ReplyDelete
  4. Kalo Saya Masuk Ke tipe apa ya gan??
    tapi sadar dari diri sendiri saya berkomentar bukan untuk promosi semata, memang karena saya suka dengan blogg agan!! hehehe =))

    ReplyDelete
  5. Tipe blogger narsis, yang ada di blognya hanya tentang dirinya sendiri dan dunianya, contohnya everythingaboutastaripahlevi.blogspot.com :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts