Menjadi bintang Iklan komersial (Peluang Kerja)

Bicara mengenai iklan komersial memang tak ada habisnya, seperti kita ketahui ada banyak cara para produsen dalam mempromosikan produknya dan salah satu yang sering dilakukan adalah dengan memilih seorang atau sekelompok public figure,olahragawan atau artis terkenal untuk menjadi bintang iklan mereka.

Tapi banyak juga yang menjadikan orang-orang biasa sebagai bintang iklan hingga akhirnya mereka jadi terkenal, contoh pemeran jin lucu yang populer dengan ungkapan "wani piro" :). Dan kalau kita perhatikan ada banyak wajah-wajah baru yang mengisi puluhan iklan yang kita lihat di televisi, internet dan media offline lainnya. Salah satunya iklan produk seluler yang menampilkan petualangan 3 pemuda dengan ungkapan "gratis-gratis".



Memang sepertinya bentuk iklan berseri dengan satu atau beberapa tokoh utama sudah menjadi tren beberapa tahun terakhir ini. Kalau tidak salah tren ini diawali oleh  iklan suatu produk rokok nasional dengan menampilkan petualangan beberapa orang pemuda yang terkenal dengan ungkapan "kalau gak ada loe gak rame". Nah dari fenomena itu aku yakin ada yang bertanya siapa mereka dan bagaimana mereka bisa terpilih ? hehe

Nampaknya pemilihan bintang iklan memang menjadi hak esklusive dari pihak produsen produk terkait karena mereka hanya tinggal menghubungi agen-agen model dan biro iklan atau melalui bantuan para pencari bakat dalam mencari calon bintang iklan yang mereka inginkan.
Melihat hal tersebut, mungkin akan lebih baik jika para produsen bisa lebih terbuka dan luas dalam membuka lowongan kerja untuk mengisi peran utama atau figuran dalam iklan produk mereka. Artinya bisa membuka lowongan audisi di surat kabar atau media lainnya dengan persyaratan yang fleksibel, karena meskipun sifatnya temporer dan kontrak dijamin peminatnya banyak.

Selain itu lapangan pekerjaan di bidang itu dijamin sangat luas dan kontinyu, paling tidak bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran :). Dan para pencari kerja jadi punya banyak pilihan serta kesempatan untuk bekerja dan bisa membuka mata mereka untuk tidak sekedar "mencari pekerjaan tetap atau yang sesuai dengan jurusan kuliah atau sekolah mereka" tapi bisa berpikir bagaimana bisa mempunyai penghasilan dan merasakan pengalaman bekerja di bidang apapun. Semoga manfaat.

 

Comments

  1. iya juga sih , saya juga mau jadi bintang iklan ,,
    #haha ngarep

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts