Indonesia Galau (Bukan Iklan)

Negeri kita ini lagi dilanda kegalauan hehe. Bagaimana tidak, permasalahan yang tak pernah berakhir seakan telah menjadi pengisi hari demi hari bangsa ini. Meskipun kita harus selalu bersyukur, jika kegalauan itu tidak separah negeri-negeri lain yang sedang dilanda perang atau situasi keamanan dan politik yang tidak kondusif.


Kegalauan yang mengatasnamakan "masyarakat" tercermin dari puluhan demo terhadap kenaikan BBM yang dilakukan para pendemo yang juga mengatasnamakan "mahasiswa" :). Belum lagi permasalahan lain seperti korupsi, bencana alam, kemiskinan, pengangguran bahkan serangga seperti "tomcat' pun ikut menambah kegalauan hehe.

Bicara soal tomcat jadi inget masih sma dulu, dimana aku sering melihat si tomcat di daerahku tapi tak pernah ada laporan orang yang pernah diserang, apa karena faktor perubahan iklim sehingga merekapun ikut berubah menjadi lebih sensitif dan ganas ya :). Seperti halnya kondisi negeri ini yang tak kunjung lebih baik dibanding masa orde baru dan reformasi, mungkin juga ini karena dipengaruhi perubahan iklim hehehe.

Btw, hari ini panasnya sungguh diluar kebiasaan, sehingga matahari seakan tidak mau lagi tenggelam, apa ini pengaruh dari badai matahari ? hmm.  Ternyata terik mentari juga bisa menjadi biang galau ya hehe.  Yah semoga kedepan negeri ini lebih baik, paling tidak yang harus kita sadari adalah  jika "kegalauan" itu adalah bagian dari hidup dan itulah yang buat hidup ini menarik :). Semoga manfaat.

Comments

Popular Posts