Klasifikasi Virus Di Dunia Maya

Di dunia maya ini ada banyak bahaya yang mengancam seperti halnya di dunia nyata. Penipuan, pembajakan, penjiplakan, pornografi, dan sebagainya. Tidak hanya itu di dunia maya juga tersebar banyak virus yang senantiasa berubah dan berkembang yang mengancam jutaan komputer diseluruh dunia.

Luar biasa memang dunia ciptaan manusia ini (dunia maya) meski tidak akan pernah sebanding dengan apa yang diciptakan oleh Tuhan :). Dan disini warcoff ingin membahas tentang beberapa macam virus yang ada di dunia maya ini.

Bukan virus biasa yang dibuat oleh programmer tapi virus yang disebabkan oleh pengaruh dari aktifitas di dunia maya. Dan belum ada software antivirus yang bisa mencegah atau mengatasinya bahkan jenis virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa ada batasan usia, jarak dan waktu. Apa saja virus-virus tersebut ?

1. Virus c1nt4
Jenis virus yang satu ini sangat sensitif, berawal dari aktifitas pertemanan di media sosial. Frekuensi kontak yang tinggi melalui berbagai fasilitas yang ada menimbulkan benih virus yang akan terus berkembang hingga mempengaruhi jiwa, prilaku dan pikiran bahkan bisa mempengaruhi hubungan persahabatan dan keharmonisan rumah tangga. Efek positif dan negatif yang akan terjadi juga ditentukan dari hasil pertemuan di dunia nyata :).

2. Virus n4fsu
Ini jenis virus yang rawan sekali, karena jika tidak dilampiaskan dengan benar dan tepat maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua orang. Virus ini juga yang membuat para pencipta virus menjadi semakin bernafsu untuk membuat virus komputer yang paling canggih dan membuat prilaku asusila menjadi semakin merajalela.

3. Virus kr3atif
Virus ini sifatnya relatif dan tidak ada batasan dari wujud kreatifitas yang dihasilkan. Selama wujud kreatifitas itu punya manfaat yang positif dan digunakan untuk kebaikan, maka virus ini bisa dikatakan sangat dibutuhkan oleh setiap orang.

4. Virus p3nj1plak

Virus ini kebalikan dari virus kre3atif, virus ini berkembang karena wujud kreatifitas yang dihasilkan berasal dari kreatifitas orang lain. Bahayanya jika dibiarkan virus ini akan menyatu dengan kepribadian sehingga tidak ada kestabilan pada karakter, emosi dan intelektual si aktifis dunia maya.

5. Virus n4rsi5
Virus ini jika sudah memasuki stadium lanjut akan menyebabkan sikap hipokrit pada si penderita. Tidak hanya itu "keakuan" akan mendominasi kepribadiannya. Yang akan berakibat pada pembentukan kluster tertentu yang membagi dan membedakan status orang lain berdasarkan kepentingan pribadi.

6. Virus aL4y
Virus ini menjangkiti para remaja namun juga tidak menutup kemungkinan para orang tua yang masih bingung atau tidak menyadari status kedewasaannya :). Jika dibiarkan maka virus ini akan berkembang menjadi virus n4rsi5. Parahnya akan membentuk sikap merasa paling benar dan sulit menerima masukan dari orang lain.

Demikian beberapa jenis virus yang ada di dunia maya versi warcoff, sebelumnya pengkategorian ini bukan dari hasil riset tertentu tapi murni dari pemikiran pribadi warcof :). So tentu akan ada perbedaan istilah atau makna tergantung dari apa yang dipikirkan atau dialami orang lain. Intinya ini hanya sekedar olah pemikiran semata bukan teori baku :). Semoga manfaat.

Comments

  1. virus piss juga deh. positif, dan tidak perlu dicegah, hehe. btw, bener koq tu dampak2 di atas memang nyata.

    ReplyDelete
  2. betul banget mas, ini virus yg lebih berbahaya dibanding virus biasa hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts