Ketika setan menjadi bintang iklan (Iklan komersial)

Cara tiap perusahaan menghadapi persaingan itu memang menarik, terutama diantara perusahaan-perusahaan yang mempunyai "kekuatan" yang sama. Yang paling menonjol dari persaingan itu akan terlihat pada iklan komersial yang mereka buat.

Contohnya iklan komersial salah satu operator seluler terkenal, dimana setan menjadi salah satu pemeran utamanya :). Digambarkan, sepasang setan mengeluh karena manusia saat ini semakin sulit untuk digoda. Segala usaha yang mereka lakukan terasa sia-sia hingga mereka merasa frustasi.

Melihat iklan tersebut, para penikmat iklan tentu tahu siapa "setan" yang dimaksud. Iklan tersebut secara tersirat bisa diartikan jika para pesaing mereka adalah sama seperti setan yang ahli menipu dan berbohong. Dengan kata lain, kalau para pesaing adalah setan, maka mereka adalah malaikat hehe.

Dari pandangan awam warcoff, satu sisi iklan ini kurang etis. Tapi jika dilihat dari sisi yang lain, iklan ini mengandung pesan yang baik. Yaitu kita sebagai manusia jangan mudah terlena oleh rayuan atau godaan setan yang terkutuk. Tetaplah berpegang teguh dengan apa yang kita yakini dan imani :).

Dan menurut warcoff, nampaknya iklan ini akan berkembang lagi ceritanya, terutama pada saat ramadhan nanti. Mungkin akan digambarkan para setan akan lebih frustasi, karena mereka sama sekali tak dapat menggoda manusia karena diikat oleh Tuhan selama bulan Ramadhan nanti. Dan gantinya para manusia yang berwujud setanlah yang akan menjadi penggodanya :).

Yah iklan komersial memang harus bisa menarik perhatian, meski kadang dengan simbol-simbol yang bagi sebagian orang kurang etis. Tapi sebenarnya itulah tantangan para kreator iklan komersial untuk bisa menampilkan iklan yang baik, bagus sekaligus menarik. Semoga manfaat.

Comments

  1. . . ea kawan bener banget. mungkin aja sang ide itu terinspirasi karena abis gini kan mau memasuki bulan Ramadhan. ea kan?!? he..86x. jadi berfikir postif aja lah. karena aq gak bukan pesaing mereka. he..86x . .

    ReplyDelete
  2. hehe.. iya, makin hilang ide, manusia sudah, hewan pun sudah, jadi setan sekarang yang diajak-ajak.

    iya, kita tunggu prediksi Mas Warcoff, betul nggak nanti di bulan Ramadhan akan ada sequelnya.

    ReplyDelete
  3. Gak setuju dengan iklan berbau setan

    ReplyDelete
  4. saya juga kuatir akhirnya setan menjadi akrab dengan keseharian anak-anak khususnya. bukan sebagai musuh, tapi sebagai penghibur.

    ReplyDelete
  5. @zachflazz nah itu dia salah satu efek negatif yg ditakutkan mas...

    ReplyDelete
  6. well
    gw juga termasuk yg nggak setuju dgn iklan macam itu

    ReplyDelete
  7. gitu lah dunia bisnis. apapun dilakukan dihalalkan

    ReplyDelete
  8. Oh itu iklan AS kan.. heh ,,, artikelnya unik

    ReplyDelete
  9. . . wachhhhhhhhhhhhhhhh,, belum ada postingan terbaru nich. aq mananti. he..86x . .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts