Sebaiknya Gelas (Analogi Gelas)

Manusia ibarat gelas kosong..dituang kopi isinya menghitam, Dituang air putih menjadi beninglah ia. Tetapi segelap apapun gelas kopi itu, ia akan kembali bening jika terus dituang air putih, begitupun sebaliknya. (analogi gelas by NF)


Manusia itu memang seperti gelas kosong…
Saat awal dia lahir ke dunia…

Namun tak akan lagi kosong…
Dikala manusia kembali ke hadirat-NYA…

Seperti manusia...
Gelas itu bermacam bentuk dan jenis…

Isinya…
Tergantung dari apa yang tersedia disekitarnya…
Siapa yang menyajikan…
Untuk apa dan buat siapa…

Pun sama seperti manusia…
Setiap gelas punya keterbatasan…

Jika isi terlalu penuh dan tumpah…
Maka takkan ada lagi kenikmatan…
Bahkan benar atau salah tak lagi bisa dibedakan...

Jika gelas itu retak...
Fungsi dan keindahan tak lagi sempurna...

Apalagi jika gelas itu pecah!...
Bukan berarti mati…
Tapi semua akan jadi sia-sia…

Ah mungkin baiknya…
Gelas dilambangkan cinta saja…
Kan menjadi resah saat hanya berisi setengah…
Kan menjadi gila jika terlalu penuh atau pecah…
Kan terasa indah jika isi dan rasa sesuai selera.

Giveaway persahabatan NF  Sahabat itu seperti minum kopi, selalu ada disaat yang tepat :)


Comments

  1. oke,,siip,,
    kunjungi juga ea http://alieraden.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. iya Mas. andai gelas itu terlalu penuh dan tumpah,
    tak kan lagi kenikmatan.
    apalagi pecah ya... bakalan sia-sia. analogi yang kuat, bener banget.

    ReplyDelete
  3. gelas dilambangkan cinta? hmm menarik, gelas yang berisi air panas jangan di sentuh karena akan memerihkan tangan, gelas yang airnya sudah terlalu dingin juga ga asik untuk diminum, bikin ngilu gigi, seperti cinta, bisa bahaya bila terlalu panas dan tidak ada rasa ketika pasangan bersikap dingin :D

    ok saya catet, makasih udah ikut meramaikan :)

    'xoxo'

    ReplyDelete
  4. sangat menarik sekali sahabatku...
    I like it...
    aku setuju dengan pendapat NF.. :)

    ReplyDelete
  5. yah rupanya sobat sedang berandai-andai, tentang gelas atau isi gelasnya nih,
    ada banyak jenis gelas dan warnanya tentu banyak pula artinya.

    ReplyDelete
  6. Segala hal didunia ini memang bisa jadi pembelajaran untuk kita sebagai manusia. :)

    ReplyDelete
  7. aku hadir kembali untuk silaturrahmi.. :)

    ReplyDelete
  8. apapun itu makna gelas selalu berbeda di setiap tangan yang memegang-nya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts