Memupus Mimpi (My kampungan name)

my kampungan name
Mengarang suatu cerita dengan menciptakan karakter-karakter tertentu itu tidak mudah, hanya orang-orang yang cerdas dibidang inilah yang pandai membuatnya. Salah satunya sahabat blogger warcoff yaitu Fanny Fredlina Sang Cerpenis.

Nah kebetulan warcoff habis membaca kumpulan cerpen terbarunya yang berjudul my kampungan name. Disini warcoff bukan ingin mereview atau menilai tapi lebih untuk berbagi cerita hehe.  Dikumpulan cerpen ini terdiri dari 15 kisah dengan berbagai cerita yang menarik, salah satunya yang warcoff suka ada yang berjudul memupus mimpi.

Memupus mimpi ini bercerita tentang hubungan dua orang sahabat, namun ada kejanggalan diantara hubungan itu dimana salah satunya punya rasa khusus terhadap sahabatnya. Memang rasa suka terhadap sahabat itu sangat normal sekali tapi akan menjadi aneh jika… nah silakan baca sendiri cerita lanjutannya hehehe.

Cerpen-cerpen lain yang ada di situ juga menarik untuk dibaca, selain itu diakhir cerita ada keterangan tambahan tentang darimana asal mula timbulnya ide sang penulis. Ini sangat bermanfaat bagi para pembaca yang sering kesulitan mencari ide dalam membuat suatu cerita.

Secara keseluruhan, kumpulan cerpen karya Fanny ini menarik, simpel. ringan dan menghibur tapi punya bobot alias berkualitas terutama mengandung pesan-pesan moral yang berguna agar kita bisa lebih baik . Semoga manfaat.

Comments

  1. lebih bguz lgi kalau ada cuplikan kalimat yg mengandung moralnya

    tpi gk apa2 lah.Nice to share

    ReplyDelete
  2. wah, udah dapet bukunya mbak fanny ya Mas?
    asyiik tuh, jadi kepengiin.

    ReplyDelete
  3. benar sekali mengarang cerpen itu tak segampang membalikkan telapak tangan, pasti memerlukan ilmu dan pengalaman juga dari respondensinya..

    aku salut dengan dia Fanny .. :)

    ReplyDelete
  4. @Mas Zach : iye mas, coba deh pesen langsung ke orangnya :)

    ReplyDelete
  5. wah direview. hehee. makasih ya, mas..btw, ternyata sukanya yg memupus mimpi toh. hmm..manggut manggut. sekali lagi matur nuwun utk reviewnya.

    ReplyDelete
  6. kalau saya bilang sih, cerpenis itu jenius.. dengan kata-kata yang menjadi serangkai kalimat bisa membuat orang tertawa, sedih, marah bahkan bisa membuat perubahan pada hidup si pembaca.. pokoknya jenius deh :D

    ReplyDelete
  7. @Sang Cerpenis bercerita
    Mbak, yang temanya agak horor atau action ada? saya mau kalo ada.

    ReplyDelete
  8. memupus mimpi...my kampungan name..sebenarnya apa makna di balik judul..namun ini yang membuat saya jadi penasaran ingin membacanya :)

    ReplyDelete
  9. mas Warcoff udah punya belum, buku terbitan sendiri kayak Mbak Fanny?

    ReplyDelete
  10. wah jadi kepingin nih , mau search dulu deh ..

    ReplyDelete
  11. @Fanny : ane suka cerita itu karna lain daripada yg lain temanya :) selain itu endingnya juga bikin penasaran hehe
    @Mas Zach : wah ane agak idealis kalau soal itu mas hehe selain itu tulisan ane masih banyak harus belajarnye :)
    @Heni : lgsung aja ke blognye Fanny n pesen :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts