Pemimpin Baru DKI Jakarta

Hari ini KPU resmi menetapkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebagai pemenang pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Jakarta. Bapak Jokowi merupakan Gubernur ke 16 DKI Jakarta semenjak Gubernur pertama Bapak Suwiryo yang mulai menjabat pada tahun 1945.

Selain itu,  Bapak Basuki Tjahaja (Ahok) merupakan orang keturunan tionghoa kedua yang  pernah menjabat sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta.
Dan almarhum Hendrik Hermanus Joel Ngantung atau juga dikenal dengan nama Henk Ngantung adalah orang keturunan tionghoa pertama yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta  untuk periode 1964-1965. Sebelum diangkat menjadi gubernur, beliau ditunjuk oleh Presiden Soekarno sebagai deputi/wakil gubernur di bawah Bapak Soemarno. (sumber : wikipedia).

Bagi warcoff pribadi, siapapun atau darimanapun asal Gubernur atau wakil gubernur suatu daerah bukanlah masalah. Yang penting adalah bagaimana mereka bisa membuktikan dan menjalankan amanah sebagai seorang pemimpin dengan baik dan benar.

Semua orang bisa menjalankan suatu amanah dengan baik tapi tidak semuanya bisa menjalankannya dengan benar :).  So selamat buat Pak Jokowi dan Ahok, semoga bisa amanah dalam menjalankan tugasnya. Semoga manfaat.

Comments

  1. ya, sangat mendukung gubernur dan wagub yang baru dalam memecahkan masalah di kota ruwet ini. semoga mereka selalu amanah dan dapat menunaikan janji-janjinya. satu lagi, semoga tidask ada pihak lain yang berupaya mengganjal kerja mereka.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts