Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org


Membantu atau menolong itu pada dasarnya adalah perbuatan yang sifatnya spontan atau bukan hanya karena berdasarkan alasan tertentu. Artinya tidak harus menunggu diminta atau hanya dilakukan pada saat dibutuhkan.

Oleh karena itu, bagi yang mampu atau paling tidak punya penghasilan yang cukup dianjurkan untuk bisa menyisihkan sebagian dari penghasilan, misal dengan menyisihkan sebesar 2,5 % dari penghasilan perbulan untuk mereka yang membutuhkan.

Namun kadang kita dibatasi oleh waktu dan kesempatan untuk memberikan bantuan/sedekah secara langsung apalagi harus memilih orang atau pihak yang benar-benar membutuhkan bantuan dari kita.

Untungnya di jaman modern ini ada banyak sarana atau penyedia jasa yang berfungsi sebagai penggalang dana secara online yang selanjutnya mereka akan menyalurkan kepada orang atau pihak yang benar-benar membutuhkannya.

Dan salah satu penyedia jasa itu adalah situs Marimembantu.org yang merupakan sarana penggalangan dana online yang bekerjasama dengan lembaga zakat dompet dhuafa. Tujuan penggalangan dana online ini sangat mulia yaitu untuk mengumpulkan dana sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh mereka yang membutuhkan.

Kenapa memilih Marimembantu.org ? Sesuai dengan tag linenya “Mudah berbagi dengan online, mari kita bantu mereka”, maka ada tiga alasan utama yaitu :
  • Kemudahan dalam proses pendaftaran sebagai pihak penyumbang, bahkan bisa hanya dengan menggunakan akun twitter atau facebook yang kita miliki.
  • Kemudahan yang diberikan oleh Marimembantu.org, membuat kita seakan memiliki website donasi pribadi.
  • Mekanisme pembayaran sumbangan kita melalui sistem iPayMu, memberikan jaminan keamanan transaksi dan menghindarkan kita dari penipuan. Dimana iPayMu berfungsi sebagai pihak ketiga independen yang menjamin atas transaksi dua pihak yang belum memiliki keyakinan tinggi diantara keduanya. .

Tiga alasan diatas membuat kita tidak perlu ragu lagi untuk memberikan sebagian dari penghasilan kita melalui Marimembantu.org. Sekaligus membuktikan betapa mudahnya sedekah online bersama Marimembantu.org.

Meskipun secara rupiah uang yang kita sumbangkan tidak besar, tapi jika kita lakukan secara kontinyu (misalkan setiap bulan) dan mampu mengajak yang lain untuk turut bersama menggalang dana, tentu manfaat yang didapatkan akan lebih besar dan meluas.

Jika ini bisa terwujud bukan tidak mungkin bila kemiskinan, rendahnya tingkat pendidikan, kesehatan, dan pengangguran dapat diatasi dan diperbaiki dari hasil dana-dana yang kita kumpulkan tersebut. So tunggu apalagi mari beramal secara online melalui Marimembantu.org. Semoga manfaat.

# Mohon di share postingan ini ke FB atau Twitter anda, tq :)

Comments

  1. memudahkan orang untuk beramal. mulia sekali websitenya. saya jadi pengin liat situsnya, Mas. segera deh takkesitu.

    ReplyDelete
  2. wih keren banget ini , memang 2,5% dari harta kita itu adalah hak anak yatim dan fakir miskin.

    ReplyDelete
  3. mantep ni,..masalhnya belum punya penghasilan,..hehehe do'akan semoga lekas ada y gan...hehehe

    ReplyDelete
  4. @heni nuraeni zakat is the best, menciptakan solidaritas dan ajang mempersatukan umat.

    ReplyDelete
  5. jika 50% penduduk indonesia sadar akan kewajibannya yang 2,5 %,udah pasti kita menjadi sebuah negara yang luar biasa & kemiskinan mampu teratasi.

    ReplyDelete
  6. @Latifah Muhammadsetuju, sayangnya kita masih sulit tuk punya kesamaan visi dlm pengumpulan dana spt ini, seharusnya pemerintah memberi contoh terlebih dahulu, dalam hal ini bisa mewajibkan para pegawainya tuk menyisihkan penghasilannya khusus zakat/ sedekah sebesar 2,5 % dari pghsiln perbulan, jika ini jln so akan ada byk orang tak mampu yg bisa dibantu :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts