Sebuah Gambar Buram (Putri kerajaan angin)


Suatu hari di kerajaan angin, seorang putri sedang duduk melamun, menatap kosong pada sebuah gambar buram. Sebuah gambar buram tertutupi oleh debu tebal hingga tak jelas gambar apa. Tiba-tiba ada suara yang berasal dari gambar buram itu :

(Gambar buram) : hei, ngapain kamu liatin aku ?"
(Putri) : Tersentak sang putri dari lamunannya, eh kamukah yang bicara wahai gambar buram?
(Gambar buram) : Kamu pikir siapa...kan cuma ada kau dan aku disini...
(Putri) : aaaku menatapmu karna teringat sesuatu...teringat betapa buramnya hatiku seperti kamu...
(Gambar buram) : kenapa bisa begitu ?
(Putri) : iya, hatiku buram, bukan karena kepedihan ataupun kekesalan, jika kau buram oleh debu...hatiku buram karna rindu, rindu yang tak pernah jemu, yang tak bisa kuhapus dengan air biasa...
(Gambar buram) : kenapa tak pula bertemu ? (Putri) : mmm entahlah, aku belum yakin kalau dia juga ingin bertemu denganku...

(Gambar buram) : ah payah kamu...jika inginmu sungguh, kenapa harus ragu!... paling resikonya hatimu tambah buram kalau dia tak suka, hahahaha. Kamu harus siap nerima kenyataan, apapun yang terjadi nantinya...
(Putri) : Kalau itu yang terjadi, sungguh pahit rasanya...tapi, aku ingin hanya dia yang jadi pengobat rinduku, aku tak ingin yang lain...
(Gambar buram) : kalau begitu, aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu...btw bisakah aku minta tolong padamu ? tolong bersihkan debu didiriku ini...
(Putri) : Mmm baiklah...jika itu bisa buatmu senang...

Setelah dibersihkan hingga tampaklah jelas gambar yang ada disana. Namun...sang putri terkejut bukan kepalang, karena....ternyata itu gambar dirinya.

Comments

  1. istimewa.
    berat banget bahasanya bang.
    belajar nulis dari sini ah hehehe
    gak papa kan bang curi ilmunya??
    tapi tenang aja bang saya gak curi konten kok hehehe

    ReplyDelete
  2. @Rico : hahaha bisa aja ente, ini aslinya tulisan iseng dari twit ane, lagi bingung mau update apa :) soal ilmu klu manfaat kenapa tidak hehehe

    ReplyDelete
  3. jadi gambar yang buram itu karena Sang Putri tidak rajin membersihkannya. gambar buram adalah refleksi Sang Putri. jika dia ingin terlihat cantik rupawan, maka dia juga harus berbuat baik kepada pihak lain. halahh, saya koq tumpul banget menganalisanya, maklum udah ngantuk, hehe

    ReplyDelete
  4. @MAs Zach: nah aku yg nulispun gak kepikiran sampai begitu mas, keren analisnya meski kondisi ngantuk :) ini cuma tulisan yg tepikir spontan disaat galau melanda wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. emang ada ya, kerajaan angin, apa cuma ada di dunia cerita aja, thanks........!

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga cerita, seprti hal konon katanya hehehe ada tak ada yang penting kita gembira :D

      Delete
  6. Rohis Facebook mengucapkan..

    Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H

    "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.

    “Smga Allah menerima amal2 kami & kamu, puasa kami dan kamu.


    *smile

    ReplyDelete
  7. makanya jgn malas bersih2 dong puteri. hehehe

    ReplyDelete
  8. @Wilda : ada dicerita, entah kalau di dunia nyata hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts