Seandainya Bumi ada dua

Sayang Bumi hanya ada satu, seandainya ada dua...

Begitulah angan si Budi menatap langit malam ketigapuluh bulan Desember, saat termenung sendiri di depan jendela kamar kosnya.

Memikirkan impian-impian yang belum bisa terwujud, senyum pahit terukir jelas kala melihat bulan yang sepertinya turut prihatin dengan kenyataan hidup yang dialaminya…

Budi pun menghela nafas panjang…terkenang masa kecil, tentang sebuah impian yang sering dia ucapkan kepada bapak dan ibunya…

Bertambahlah pula resahnya, kala mengingat pesan calon mertua “kamu harus jadi pegawai negeri!!” sebagai syarat utama untuk menikahi kekasih hatinya…

Tapi hingga sekarang… dia masih jadi pegawai swasta…dengan gaji lima juta…namun tak pernah bersisa… karna selalu habis tuk membayar hutang-hutangnya…

Harus bagaimana aku???…keluhnya sambil sesekali menatap langit malam yang bertambah buram…bulan dan bintang yang tadinya bersinar, kini seakan bersembunyi takut disalahkan…

Tiba-tiba…ada sesuatu yang jatuh dari langit kamarnya…jatuh tepat di atas laptop kesayangannya…apa itu ?? segera dia hampiri laptop yang masih menyala karena seharusnya malam ini dia buat laporan akhir bulan…oh cecak, sialan loe ganggu lamunanku aj..gerutu Budi.

Kemudian ketika menatap layar monitor, dia lalu ingat jika harus segera menyelesaikan tugasnya itu…tapi mungkin enaknya aku browsing dulu, siapa tahu ada sesuatu yang menarik…pikirnya.

Lagi asik browsing, sekilas ia mendengar suara ketukan di jendela kamarnya…seketika itu juga bulu kuduknya merinding, hiii siapa yang mengetuk itu di jam setengah dua belas malam...jangan-jangan hantu…Dia berusaha tuk tidak memperdulikannya…

Tapi ketukan itu semakin jelas…dan ada suara lembut yang memanggil namanya…Budi semakin ketakutan…langsung dia tinggalkan laptopnya dan bersembunyi dibalik selimut…namun suara dan ketukan itu tidak berhenti bahkan terdengar bunyi derit jendela yang sepertinya terbuka… dia sempat mencoba untuk mencubit tangannya namun jelas ini bukan mimpi…

Budi semakin menggigil ketakutan, apalagi dia dapat merasakan seperti ada sesuatu yang mendekat dan duduk disampingnya…Budi tak tahan lagi…langsung dia lari keluar kamarnya tanpa menoleh…

Dia berlari secepat yang dia mampu…untunglah… dia sampai tepat waktu di kantornya, meskipun tadi sempat terjebak kemacetan parah…Tak lupa dia memberikan laporan akhir bulan kepada atasannya…setelah itu dia melanjutkan aktifitasnya seperti biasa… dan tampak dilangit matahari meliriknya sambil tersenyum penuh arti.

Dan…Bumi tak perlu ada dua, sengaja Tuhan ciptakan satu khusus untuk manusia dengan semua kelengkapannya…sebagaimana Tuhan menciptakan manusia untuk memenuhi perintah-Nya, sebagai khafilah yang dianugerahi kemampuan dan perasaan untuk melaksanakan tugasnya di Bumi.

Comments

  1. jodoh ada di tangan tuhan, bukan di tangan hansip

    hahaaaa..
    salam kenal ya mas admin

    ReplyDelete
  2. cukup satu bumi untuk mengerjakan semua tanggungjawab kita dan mengejar semua mimpi kita sebisa mungkin... salam ya buat Budi :)
    ceritanya inspiratif..(y)

    ReplyDelete
  3. @Fanny : entahlah, bisa jadi itu hantu hehehe
    @Ria : moga budi membacanya ya hehe
    @Rivai : dudu' je, genderuwo kayak'e wkwkwkwk
    @Pemula : hahaha bisa aje, salam kenal balik :)

    ReplyDelete
  4. wah wah mantap gan ceritanya..:)
    boleh ane save buat arsip.. kalo mau baca2 lagi.. hehee..:)

    ReplyDelete
  5. itu kejadiannya setengah 12 malam, terus budi lari, koq tau2 udah sampe kantor aja? :D yang itu agak absurd padahal di sebelum2nya udah keren ^^V

    ReplyDelete
  6. @NF : Ada dua kemungkinan : 1. udah kehabisan ide hehe 2. sengaja dibuat spt itu agar kelanjutannya disesuaikan dgn imajinasi yg baca hehehe

    @Blog : hihi silakan aj :)

    ReplyDelete
  7. wih serem jg sih klo jam segitu ada yg ketok2,,

    kunjungan perdana mas dah folow jg #134

    di tunggu folowback n kunjung na mas

    salam sukses

    ReplyDelete
  8. soal pegawai negeri dan pegawai swasta. sebenarnya semua sama. yang ada hanya sawang sinawang (perspektif yang menilai saja). kalo perlu, mendingan kerja di rumah tapi produktif saja.

    ReplyDelete
  9. wadu, tadi aku udah comment! tapi kok ga muncul* si..

    comment lagi deh :)
    ceritanya seru, tapi bener kata mbk nufa itu.. jadi ga sinkron tiba-tiba udah lari ke kantor aja ^^v

    oia, suka deh! ada bagian bulan bintang sama mataharinya. keren


    ReplyDelete
  10. belum ngerti tentang bumi tu dua, apa maksud na tentang yg kelihtan n gx kelihtana

    ReplyDelete
  11. @Putu : itu hanya permainan kata aja mas :)
    @Ayyana : waduh hehe, seneng klu ada yg liat ketidaksingkronan itu, tq dah baca sampe abis hehe

    ReplyDelete
  12. @Mas Zach :sebenarnya klu bagi kita memang sama mas, tapi masih ada beberapa ortu yg berpandangan lebih terhadap status pns :)

    ReplyDelete
  13. Wkwkwkw.. ase ase nonton guardian of galaxy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ade bella the guardian, barakallah :D

      Delete

Post a Comment

Popular Posts