Balada Kolor Biru

Menggunakan kolor berwarna biru telah menjadi kebiasaan bongkew sejak lima tahun ini. Dulu dia sangat suka sekali dengan kolor berwarna hijau, bahkan sebelumnya sempat juga suka dengan kolor berwarna merah.

Warna bagi bongkew adalah sangat penting meskipun itu hanya warna untuk sebuah kolor. Karena baginya bisa mempengaruhi karakter dan “keberuntungan”. Entah bagaimana penjelasan tentang itu secara logika, hanya bongkew lah yang tahu :}.

Tapi saat ini, bongkew sering merasa galau dengan kebiruan warna kolornya, karena baru dia sadari jika warna biru yang dipakai selama ini sudah tidak jelas, apakah biru tua, biru muda, biru kekuning-kuningan atau biru kehijauan.

Bongkew mulai berpikir untuk mengganti lagi warna kolornya dengan yang lain. Pokoknya harus dengan warna dasar bukan warna kombinasi, hitam harus benar-benar hitam atau putih harus benar-benar putih.

Tapi untuk mengganti warna bukan hal yang mudah bagi bongkew, karena akan berpengaruh pada “image” yang sudah terbentuk selama ini. Akhirnya dia memutuskan sementara akan tetap bertahan dengan kolor berwarna biru yang sudah tak jelas tersebut.

Meski hatinya sudah merasa tidak nyaman tapi hidup harus terus berjalan. Apapun dilakukan walaupun harus berkorban. Apalagi sejak musim hujan, dia susah sekali mengeringkan pakaian sehingga jarang pula dia mencuci kolor-kolor kesayangan.

Sampai pada suatu hari…datanglah penjual kolor langganannya, menawarkan kolor-kolor berwarna biru dengan model terbaru. “bang bongkew, ini ada kolor model baru nih, pasti abang suka”… bongkew menjawab dengan lesu, “sori kang, ane sekarang mau cari yang warnanya bisa berubah-ubah!!”

Waduh kenapa kok berubah bang ?? heran si penjual kolor…gak papa, ada nggak tuh kolor yang warnanya bisa berubah kayak bunglon?!...wah si abang sudah ketinggalan jaman rupanya…ujar si penjual.

Ketinggalan jaman?!...kok bisa??, Tanya bongkew… yah si abang, kolor model itu dah banyak yang pake euy…nih liat daftar pelanggan ane pemakai kolor bunglon sejak 10 tahun lalu, sambil memperlihatkan data ditabletnya…

Dan nampak disitu ada ribuan pelanggan pemakai kolor bunglon yang didominasi oleh para artes, anggota depeer, pejabats, menterih, poleseh, poletekus, etc.

Tapi buat abang, aye kasih yang special, belon ada yang pake nih, lebih canggih dari jenis bunglon dan limited edition!!...wah, boleh tuh ujar bongkew girang…mana cepat kasihkan ke ane semua!!...

Segera si penjual memberikan 3 pasang kolor jenis baru tersebut, yang dikemas secara apik…bongkew pun dengan tak sabar membuka salah satunya, dan…terkejutlah ia ketika melihat kolor tersebut…

Ternyata...dan si penjual kolor sudah keburu jauh, hingga bongkew tak sempat lagi mengejarnya...yah sudahlah, entar aku kembalikan kolor-kolor ini kalau dia kesini lagi...

Dan hari-haripun berlalu dengan cepat seiring warna kolor birunya bongkew yang semakin tak jelas kebiruannya...namun sepertinya, dia masih harus tetap setia.

Comments

  1. hahahaha
    ternyata warna mempengaruhi semuanya ya bang. itu kepercayaan ya bang?? :)

    ReplyDelete
  2. jadi dikemlaiin nggak tuh Mas kolornya 3 pasang? hehehe

    ReplyDelete
  3. @Rico : ada sih yg seperti itu hehehe
    @Mas Zach : gak mas, si penjual gak datang lagi soalnya wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. saya mau lihat warna kolornya donk...
    boleh ya....
    :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts