Banjir 5 Tahunan (Bukan Basa-Basi)

Sudah seminggu ini banjir 5 tahunan melanda banyak kecamatan di kotanya warcoff. Terutama kecamatan  yang dekat dengan sungai. 

Banjir ini memang tidak besar jika ukurannya sampai menenggelamkan rumah tapi sangat merepotkan terutama yang rumahnya hanya satu tingkat atau bukan rumah panggung.

Sayangnya daerah sini banyak sekali rumah-rumah para pendatang yang kecil dan bukan rumah panggung sehingga banyak warga yang sudah kerepotan dengan banjir ini karena air sudah masuk kedalam rumah.

Rumahnya warcoff sendiri yang bagian bawah sudah seperti kolam air, apalagi halaman sekeliling rumah. Seperti gambar dibawah ini :

banjeer
halaman depan kayak kolam :)

banjeer
ruang tamu kelelep :)

Yah memang penduduk asli sana sudah terbiasa dengan kondisi ini sehingga pemerintah setempatpun sepertinya menganggap hal  ini biasa saja :).

Ironisnya kondisi ini seperti tidak “dimanfaatkan” dengan baik oleh para calon walikota yang fotonya lagi berpajangan dipinggiran jalan hehe. Secara sebentar lagi akan ada pemilukada terutama untuk walikota dan gubernur.

So warcoff kali ini cuma mau berilustrasi tentnag suatu kondisi yang ironis tapi nyata hehe…seperti gambar dibawah ini… 

pemilukada

Semoga hati mereka lebih "mudah" terbuka atas nama nurani bukan karena harap puji atau basa-basi semata...amiin

Comments

  1. sabar ya mas bro kena banjir hhhehe...

    pindah ke kotaku aja mas kalo gak mau kebanjiran :D

    ReplyDelete
  2. lha banjir juga toh, mas? wah wah..kirain di sana gak ada banjir...

    ReplyDelete
  3. ya ampuun Mas.
    semoga Allah selalu melindungi Mas Warcoff sekeluarga. ati2 selalu Mas, terutama listrik ya, jangan sampe lengah meletakkan benda2 yang berlistrik di tempat berair.
    tabah selalu, Insya Allah segera berlalu. aamiin.

    ReplyDelete
  4. @Mas Zach : tq mas...insya Allah semua segera berlalu...amiin n moga pemerintah setempat tidak lagi menganggap "biasa" banjir 5 taunan ini :)

    @Fanny : katanya ini banjir luapan (rob) sungai musi plus anak sungainya dengan berbagai teori sok tahu lainnya, namun ini memang banjir 5 tahunan yang biasa terjadi disini...
    bedanya pada dampak yang terjadi karena penduduk sudah jauh lebih padat dan banjir saat ini terjadi barengan hampir diseluruh sumbagsel (ini yang diluar kebiasaan)...

    @ahmad : entar kotanya mas tuk buat ngembangin bisnis aja ye hehe

    ReplyDelete
  5. lah kebanjiran ceritanya? heeemmm
    jika ilustrasi yang mas kemukakan diatas (*dalam gambar) bener-bener terjadi, beuh bakalan memalukan :D

    ReplyDelete
  6. jadi inget iklan apa ya. bukan basa basi hehee

    ReplyDelete
  7. sya ikut prhiatin mas# gaya bicara SBY
    :)

    ReplyDelete
  8. ternyata banyak ya daerah yang mengalami siklus lima tahunan banjir. wahh, semoga pembangunan memprioritaskan pada sisi ini.

    ReplyDelete
  9. mas email rekom IBN telah saya gunakan ntar tolong di setujuin ya mas :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts