Teman Bisnis yang Terbaik (Bank Mandiri)

Sebagai Wacana...
Memilih bank yang tepat sesuai kebutuhan kita sama seperti halnya memilih teman bisnis. Karena sifatnya adalah saling menguntungkan sehingga dalam memilih bank harus selektif bukan sekedar ikut-ikutan atau karena terpengaruh oleh iklan atau promosi yang berlebihan.

Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, jadi wajib bagi kita untuk mengenal dan mengetahui secara jelas tentang kelebihan dan kekurangan dari bank yang akan kita pilih.

Pengetahuan ini penting, karena fungsi bank bukan hanya sebagai tempat menabung atau tempat transferan gaji setiap bulan. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan bahkan dapat membantu kita mewujudkan keinginan-keinginan yang selama ini masih sebatas angan.

Setiap individu pasti mempunyai keinginan tertentu didalam hidupnya. Namun tidak semua keinginan itu dapat diwujudkan karena berbagai kendala dan keterbatasan yang kita miliki. Selain itu suatu keinginan sulit diwujudkan karena tidak sesuai dengan kemampuan kita.

Disinilah peranan bank sebagai teman bisnis sekaligus Manajer keuangan kita, yang dapat membantu mewujudkan keinginan-keinginan tersebut. Dimana prosesnya akan disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kita.

Apa saja keinginan yang sesuai kebutuhan itu ? berikut antara lain :
Ingin Punya Rumah
Setiap individu pasti ingin punya rumah, apartemen atau ruko sendiri dan itu adalah salah satu kebutuhan pokok kita sebagai manusia. Tapi tidak semua orang mampu membeli rumah secara tunai atau mempunyai rumah pribadi dalam tempo yang singkat. Maka dari itu bank bisa membantu kita mewujudkannya melalui program KPR (kredit pembiayaan rumah).

Dan salah satu fasilitas KPR yang terbaik menurut warcoff adalah Mandiri KPR, yaitu kredit pemilikan rumah dari Bank Mandiri yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan yang dijual melalui developer atau non developer.

Kelebihan dari Mandiri KPR ini adalah tersedianya pilihan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan kita, antara lain :

1. Mandiri KPR Duo
Adalah fasilitas untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko dengan kondisi baru di proyek developer.
2. Mandiri KPR Take Over
Adalah adalah fasilitas untuk pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain.
3. Mandiri KPR Top Up
Adalah fasilitas penambahan limit kredit atas fasilitas Mandiri KPR yang sudah berjalan .
4. Mandiri KPR Flexible
Adalah fasilitas untuk keperluan pembelian rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen dengan sistem pembayaran angsuran.
5.Mandiri KPR Angsuran Berjenjang
Adalah fasilitas untuk pembelian rumah yang memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok.

Apa keuntungan yang kita dapatkan jika membeli rumah melalui Mandiri KPR ?
  • Suku bunga kompetitif.
  • Proses cepat dan mudah.
  • Uang muka ringan.
  • Jangka waktu fleksibel s.d 15 tahun.
  • Bank Mandiri bekerjasama dengan lebih dari 350 proyek developer di seluruh Indonesia dan tersedia program-program yang menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut.

Ingin Meminjam Uang tanpa Agunan
Uang merupakan salah satu kebutuhan pokok kita. Dan ada saat dimana kita membutuhkan sejumlah uang yang cukup besar untuk suatu keperluan penting. Sehingga kita butuh pinjaman uang untuk memenuhi itu.

Sekali lagi, bank menjadi pilihan terbaik apalagi jika dibandingkan meminjam uang dari para tengkulak dengan resiko bunga yang tinggi disertai jaminan/agunan tertentu.

Maka alternatif terbaik adalah dengan memanfaatkan Mandiri KTA (Kredit Tanpa Agunan) sebagai kredit perorangan tanpa agunan untuk berbagai keperluan kita.

Apa  kelebihan meminjam uang dengan Mandiri KTA ?
  • Tanpa Agunan
  • Cicilan Ringan
  • Limit kredit sampai dengan Rp. 200 juta
  • Jangka waktu kredit disediakan dalam 5 pilihan
  • Perlindungan Asuransi Jiwa

Ingin punya Tabungan yang Aman, Mudah dan Menguntungkan
Menabung adalah salah satu cara kita untuk mewujudkan keinginan. Menabung juga harus disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan keuangan kita. Artinya bukan sekedar menyisihkan penghasilan sekian persen tapi juga harus terencana dan jelas tujuan serta manfaat yang akan didapatkan.

Warcoff sendiri memilih menabung di Bank Mandiri, bukan karena faktor keamanan dan keuntungan saja tapi juga ada beberapa opsi menarik yang ditawarkan. Opsi tersebut dari jenis tabungan yang kita inginkan, meliputi Mandiri tabungan, Mandiri tabungan bisnis, Mandiri tabungan rencana, Haji, Valas, TKI dan Tabunganku.

Seperti pada mandiri tabungan rencana kita bisa mengatur jangka waktu menabung sesuai kebutuhan. Mandiri tabungan rencana berguna untuk mewujudkan keinginan tertentu seperti berlibur, menikah, sekolah/kuliah dan sebagainya.

Kelebihan dari mandiri tabungan rencana ini adalah kita akan mendapatkan perlindungan asuransi secara gratis, bunga tabungan yang kompetitif dan menarik serta bebas dari biaya administrasi rekening.

Ingin membeli/belanja produk atau jasa dengan cara mencicil
Berbelanja juga termasuk kebutuhan pokok kita, artinya setiap bulan harus disiapkan budget khusus untuk membeli kebutuhan tersebut. Namun kadang ada pengeluaran yang tidak terduga didalam kehidupan kita sehingga harus memakai uang yang sudah kita sisihkan tersebut.

Oleh karena itulah, kita perlu alat pembayaran dengan cara cicilan atau kredit. Tujuan dan manfaatnya jelas yaitu mempermudah kita untuk mendapatkan/menggunakan/membeli sesuatu yang diinginkan meskipun tidak/belum punya budget khusus.

Selama kita bisa disiplin menggunakan alat tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, maka tidak akan ada masalah dengan pembayaran cicilannya.

Ada banyak pilihan alat pembayaran secara kredit, antara lain Mandiri Kartu Kredit (Visa dan Master Card) dengan syarat dan ketentuan yang mudah serta dengan bunga yang ringan.

Sebagai kesimpulan...
Selain keinginan-keinginan diatas, ada banyak keinginan lain yang bisa kita wujudkan bersama Bank Mandiri. Seperti bagi kita yang ingin menjadi wirausahawan atau mengembangkan usaha yang sudah ada, maka program wirausaha Mandiri adalah pilihan terbaik, dimana kita tidak hanya diberi bantuan modal tapi juga pelatihan dan bimbingan terpadu.

Proses perwujudan keinginan itu juga akan lebih baik jika kita mulai sejak dini, misalkan sejak dari bangku sekolah karena kita akan punya lebih banyak waktu untuk mewujudkannya. Karena bagaimanapun waktu akan terus berjalan seiring usia yang akan terus bertambah :).

Sekarang yang penting adalah saat ini dan kita harus bisa mengelola keuangan secara bijak, terutama memperhitungkan pemasukan dan pengeluaran setiap bulan. Dan tentu saja dengan menjadikan Bank Mandiri sebagai teman bisnis terbaik sekaligus manajer keuangan pribadi untuk membantu mewujudkan semua keinginan kita :). Semoga manfaat.

Comments

  1. saya termasuk setia kepada bank mandiri. karena gaji dan tabungan pokok saya di sana. anak2 juga punya tabungan disana. asuransi anak2 saya pun disana. intinya saya cocok sama dia, bank yang berjaya.

    ReplyDelete
  2. Wah kalo gw sih belum ada tabungan di bank mandiri sih, hehe.. Tp pengen punya juga yg mandiri nanti. soalnya ATM nya banyak.. :D

    ReplyDelete
  3. mandiri uye banget dah pokoknyaaa... tabungan kuliah dan tabungan anak ke mandiri semuaaaa

    ReplyDelete
  4. tapi kompetitor mandiri dari kalangan bank swasta sekarang banyak loh. hampir sama modus dan caranya menarik pelanggan.

    ReplyDelete
  5. @Mas Zach : betul mas, apalagi program KPR contohnya, ada banayk beragam penawaran menarik. Tapi semua itu sudah menjadi resiko dunia bisnis tentunya, sekarang kembali kepada kita (nasabah/konsumen) untuk pintar memilih mana yang terbaik :)

    ReplyDelete
  6. selamat malam mas..
    kalau masalah bank.
    memang mandiri yang terbaik.
    soalnya aku juga sama ada rekening dibank mandiri.. :D

    ReplyDelete
  7. kartunnya bikin pake program apa Mas? asyik tuh..

    ReplyDelete
  8. @Lukman : malem juga mas :)
    @Mas Zach : pake corel mas :D

    ReplyDelete
  9. dengan Mandiri kita bs bener2 hidup mandiri. :))

    ReplyDelete
  10. saya pengin ikutan kontes ini juga sebenarnya. cuma bagus-bagus banget. pada tau banget soal bank mandiri. sedangkan saya, minim pengetahuan soal bank itu, meski rekening disitu.

    ReplyDelete
  11. Wah keren nih. Selamat ya. Semoga sukses dan berhasil dengan gemilang kontes Blognya. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
  12. @Asep Haryonoini dia saingan Mas Warcoff. artikelnya Kang Asep bagus loh Mas. semoga kalian menang semua.

    ReplyDelete
  13. weee akhirnya muncul juga pada kontes ini.
    sayangnya saya gak ikut :)
    sukses ya bang buat kontesnya :)
    oy bang, saya boleh gak minta email rekomendasi IBN gak bang?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts