Jangan salahkan (Burungku)

Maafin aku dek, karena burungku, adek jadi tertimpa masalah. Sungguh tak ada maksud dihati…

Tapi jangan salahkan burungku...dia memang terlihat manis dan menggemaskan buat penasaran orang lain hingga ingin menyentuh atau bahkan memegangnya seperti boneka atau mainan anak-anak…meskipun suaranya seperti kaleng rombengan…

Maka dari itu aku beri kandang yang bagus, kuat dan tertutup, agar orang lain tak mudah tuk melihatnya…

Dan burungku jadi nakal karena adek dekati dan gangguin hingga dia jadi tak betah, lalu melompat kesana kemari ingin segera keluar….

Akhirnya tangan adek jadi berdarah karena burung nuri kesayanganku itu… untung lukanya tidak terlalu dalam dan burungku tidak terlepas…

Moga jadi pengalaman buat adek ya…untuk lebih berhati-hati dengan burung nuri kesayanganku.



Comments

  1. apalagi konon burung nuri carnivora juga ya Mas?

    ReplyDelete
  2. Heihiehie urusah Burung ya. Saya kira tadi "burung" yang pake tanda kutip. Saya sudah tidak ingat lagi kapan terakhir punya atau memiliki burung.

    Kalau nda salah sih saat masih SMA di Bekasi era taon 80 an gitu deh, Ayah saya beli Burung Puter yang badannya item dan paruhnya kuning, Makannya cabe kalau nda salah. Setelah itu saya nda ada kepikiran punya atau piara burung lagi sampai sekarang

    ReplyDelete
  3. dulu aku pernah miara burung banyak banget. lebih tepatnya papaku yg miara sih. ada nuri, murai, cucak rawa, poksai, kepodang. wah rame deh..

    ReplyDelete
  4. aku juga punya burung kacamata warna kuning

    ReplyDelete
  5. @mas Zach, kang Asep n sist Fanny : sebetulnya ane mau bahas burung yg tanda kutip hehe terkait masalah banyaknya terjadi kasus pemerkosaan akhir-akhir ini.
    Di kota warcoff sendiri berapa waktu lalu terjadi kasus "pemerkosaan" pada anak smp, masalahnya ini terjadi karena si anak diajak minum2an keras bersama berapa laki2 temannya sendiri....yg jadi pertanyaan kenapa si adek kecil ini kok bergaul dgn orang2 spt itu...

    ReplyDelete
  6. @waroeng coffeemengerikan sekali memang fenomena satu itu Mas. korbannya bahkan seumur hidup bisa dihantui trauma

    ReplyDelete
  7. oh burung nyanyikanlah katakan padanya aku......,
    burung tidak salah, yang salah adalah pemilik burung karena membiarkan sang adek dipatuk sama burung nuri...jadi salahkan yang punya burung ya, minta ditraktir supaya sakitnya bisa segera hilang :-)

    ReplyDelete
  8. @BlogS of Hariyantonah, ini mulai masuk ke sarang burung yang sebenarnya rupanya

    ReplyDelete
  9. lagi ngapain Mas Warcoff sore-sore begini.. hehe

    ReplyDelete
  10. Jadi hati2 kalau bermain-main dengan burung ya? Bisa dipatuk nanti...

    ReplyDelete
  11. Wah,,,
    pertama baca udah deg degan ni,,kirain burung apaan!?!
    *Burung_garuda :D

    ReplyDelete
  12. @san : wah gawat, suka burung juga ya hahahaha @mbak ren : iya mbak, ati2 ama burung hihihi @mas zach : sore, pagi, malem kerja teruuus mas, gak gitu gak ada bakal duit hehehe @mas Har : gimana2 burung gak salah mas, soalnya burung tak akan berbunyi klu gak ad sesuatu hihihihi.

    ReplyDelete
  13. saya ga suka burung -_-
    sukanya ikan tp ceritanya boleh juga sihhh hehehe

    http://widyalokapools.com
    jasa pembuatan kolam renang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts