Sisir Sakti (Pencari Kutu)


Warcoff baru saja nemu benda bersejarah (lebay) yang dulu waktu masih kecil sering digunakan untuk mencari sesuatu…

Sesuatu itu adalah kutu rambut hehehe, heran juga dulu kutu rambut masih sering dijumpai, mungkin karena dulu shampoo masih belum sehebat dan sebagus sekarang hahaha.

Dan benda bersejarah itu adalah “sisir kerep” (e dibaca seperti saat bilang pegel), begitulah kami disini menyebutnya entah ditempat lain apa namanya…berikut penampakannya pada foto dibawah ini : 
Sisir pencari kutu

Ya sisir kerep memang sudah jarang dan mungkin sudah tidak diproduksi lagi sekarang…bicara soal kutu rambut di jaman dulu memang sering diburu, selain menggunakan sisir kerep, ada kebiasaan Ibu-ibu atau gadis-gadis jaman dulu saat berkumpul bersama di tangga rumah mereka selain bergosip ria mereka juga sekalian saling mencari kutu rambut dan uban hehehehe.

So postingan ini cuma mau pamer “sisir kerep” punyanya nenek warcoff…mumpung masih ada dan belum hilang sekaligus mengingatkan kita semua jika sisir kerep pernah berjasa hehehe…

Semoga manfaat.

Comments

  1. haha... kalo di tempat saya (cilacap) namanya serit Mas. itu bisa berbentuk lingkarang para ibu2 nyari kutunya. seruu

    ReplyDelete
  2. saya sepintas ngeliat Raline Shah di kanan..

    ReplyDelete
  3. @Mas Zach : Raline Shah lagi jadi bintang iklan mas hehehe

    ReplyDelete
  4. wah daku juga dulu punya, bung
    namanya "sasarup"
    secara di kampung 20 thn y.l nggak ada peditox kayak sekarang
    serba canggih
    shampoo untuk anak saja belum masuk sampe pelosok

    ReplyDelete
  5. wah, kalo dibikin judul senetron..menjual banget tuh. Gimana, ide yang bagus kan?

    ReplyDelete
  6. @latifah : ayo ajukan ke produser hehe. @seiri : betul bu dokter tyta kemajuan teknologi shampoo berpengaruh positif ye :)

    ReplyDelete
  7. di makassar masih ada beberapa toko yang menjual sisir ini, namanya juga keren..Sisir Anti Kutu :-)

    ReplyDelete
  8. Kayaknya pernah liat tuh sisir kutu wkt aku masih kecil

    ReplyDelete
  9. wah iyah memang sudah jadi barang langka sob.
    juga uang koin kuningan yang bagus buat kerokan :D

    ReplyDelete
  10. emang mantebh dan joss tu sisir...
    :)

    ReplyDelete
  11. Jadi inget masa kecil dulu.. di rumahku juga ada sisir spt itu, 'Sisir Kutu' namanya, heheh..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts