Memilih Calon Gubernur (Pemilukada Sumsel 2013)

Bulan Juni besok, akan diselenggarakan Pemilukada Provinsi Sumsel dimana ada empat pasang calon gubernur dengan kriteria dan kelebihan masing-masing…

Warcoff sebagai warga sumsel yang baik tentu harus sudah menetapkan hati tuk memilih calon terbaik…memilih mana yang layak menjadi pemimpin dari provinsi yang memiliki 12 kabupaten dan empat kotamadya ini…

Sumsel adalah provinsi yang kaya dengan hasil alam (pertambangan) yang luarbiasa, keduabelas kabupaten yang punya bahasa (logat) yang berbeda… dan Bahasa Palembang menjadi bahasa pemersatu selain Bahasa Indonesia…

Namun dari keempat pasangan tersebut hingga sekarang belum ada pilihan yang pas dihati warcoff…bukan karena mereka tidak berkualitas atau belum berpengalaman…

Bukan pula karena idealisme atau inginkan kesempurnaan tapi dari apa yang dirasakan…

Ditengah kegalauan, warcoffpun akhirnya coba berdiskusi dengan mang cek Kirman, seorang pedagang empek-empek asli Palembang…

Bagi mang cek Kirman siapo bae (siapa saja) terserah jadi pemimpinnya, yang penting dia bisa berjualan dengan nyaman, katek (tidak ada ) preman yang jadi penganggu keamanan…

Tak puas dengan hasil itu, warcoff coba berdiskusi dengan wak Karta, seorang petani asli Pagaralam…

Menurut wak Karta, aku nak meleh (aku mau pilih) yang pacak (bisa) buat hasil panenku bagus terus dan harga jualnya tinggi…

Masih tidak puas, warcoff pun bertanya lagi dengan Roni, seorang pencari kerja bergelar sarjana, asli Pedamaran…

Menurut Roni, aku tidak mau memilih, percuma saja karena KKN masih merajalela siapapun pemimpinnya…

Warcoff masih belum terpuaskan juga dari ketiga pendapat itu …hingga akhirnya ia bertemu dengan Suzi, seorang wanita muda yang bekerja sebagai pegawai negeri dengan tubuh bohai (seksi) bak bidadari yang mandi di sungai musi…

Warcoffpun bertanya pada Suzi, dek siapa menurutmu yang pantas dipilih menjadi gubernur kita nanti ?...aidah kakak ni, dak usah bingung igo mele siapo (ah kakak ini, gak usah terlalu bingung mau pilih siapa) pilihlah sesuai apa kata hatimu bukan hanya berdasarkan apa yang kakak inginkan…

Seketika warcoff terdiam mendengar jawaban Suzi…lalu warcoff berkata…sesuai kata hati ya….hmm baiklah…mulai saat ini akan kuputuskan dengan sepenuh hati… untuk memilih kamu saja!…

Lhooo, aq kan bukan calon gubernur, kenapa aq yang dipilih?...tanya Susi heran

Karena kalau menuruti kata hati…ya hanya kamulah yang ingin kupilih sebagai pendamping hidup kini dan nanti…jawab warcoff santai.

@#$%!!!! Dasar kanji! (genit)... Susipun pergi dengan kesal meninggalkan warcoff yang hanya bisa terpaku dan kembali galau lagi.

Comments

  1. ay ay ay kakak nie kanji nian,, hahahay


    sumselnyo dimano mang ?

    ReplyDelete
  2. Hahahaha nah wong kito galo ye bik Iin ini hahaaha, aku di Plembang bi :D

    ReplyDelete
  3. Wow wong kita galo. Sukses selalu buat Sumatera Selatan. Saya ada banyak teman tinggalnya di Prabumulih dan Lahat. HIheieiiee. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
  4. wah good job deh, aku dukung aja apa pun yang terbaik

    ReplyDelete
  5. ahaii Mbak Susiii
    ini curhat Mas Warcoff kedengaran nggak?

    ReplyDelete
  6. pak alex dong, nyalon di DKI kalah, lalu di sumsel, ntar kalo kalah lagi, nyari tempat lain lagi.

    ReplyDelete
  7. @Kang Asep : sukses juga buat pontianak hehe
    @Vina : sukses tuk kita aja hehehe
    @MAs Zach : beliau itu bagus dan sudah cukup byk hasil positifnya namun calon lain juga bagus2 n berkualitas tapi kalau ane pribadi tetep milih suzi aja hahahahaha

    ReplyDelete
  8. siapapun yg terpilih semoga itu yg terbaik ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts