Energi Menulis (Dampak dan Solusi)

Warcoff ingin berbagi tentang energi , apakah energi itu ? menurut KBBI energi adalah “kemampuan untuk melakukan kerja (energi listrik dan mekanika); daya (kekuatan) yg dapat digunakan untuk melakukan berbagai proses kegiatan, tenaga”.

Terkait dengan itu, apapun kegiatan yang kita lakukan pasti butuh energi. Salah satu contohnya adalah menulis, tanpa adanya energi terutama yang berasal dari tubuh kita sendiri maka akan sulit bagi kita untuk berkarya secara optimal meskipun mood, ide dan keinginan kita saat itu lagi tinggi-tingginya.

Suasana hati (mood), ide atau inspirasi sangat tergantung dengan energi yang kita punya. Perlu digarisbawahi jika energi disini bukan hanya berarti tenaga secara fisik tapi juga energi yang berasal dari pikiran (energi positif).

Warcoff sendiri pernah mengalami “kehabisan” energy saat melakukan pekerjaan dimana ada tuntutan menghasilkan sesuatu yang “berkualitas dan berbeda” dengan waktu yang terbatas. Kehabisan energy dari sisi pikiran sehingga ide dan kreatifitas menjadi mentok atau terhambat.

Padahal mood dan stamina fisik tidak masalah, namun karena energy pikiran sudah terkuras akhirnya hasil pekerjaan menjadi tidak sesuai harapan bahkan terasa tidak berkembang.

Bagaimana solusinya ? caranya gampang ternyata!!! Minum saja minuman berenergi!!! Yang banyak tersedia di semua saluran distribusi, mulai hypermarket hingga pedagang asongan hahahaha.

Maaf postingan ini cuma iseng saja dan agar blog ini tetap update selalu hehehe. Moga ada manfaat (:.

Comments

  1. hehehe...
    eksis dehh.
    kalo saya makan klepon Mas. doping luar biasa tuh, hehe

    ReplyDelete
  2. @mas zach: haha klepon jg enak kok mas hahaha btw ini cuma guyonan, energi itu bs ditingkatkan dgn berbgai cara yg ptg kita tau tujuannya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts