Menjadi Caleg (Solusi Mengurangi Pengangguran)

Masalah pengangguran memang sudah menjadi hantu yang menakutkan dibanyak Negara, ada banyak faktor yang menjadi kendala dalam mengatasi masalah ini.

Maka dari itu, kesadaran individu untuk lebih kreatif dalam menciptakan sendiri peluang kerja menjadi hal yang utama. Artinya tidak sekedar menunggu campur tangan pemerintah atau pihak lain yang terkait.

Nah salah satu cara atau kesempatan para pengangguran untuk mempunyai penghasilan dan pekerjaan yang mapan meskipun hanya lima tahun adalah menjadi seorang calon legislatif (caleg).

Tentu harus punya modal untuk itu, tidak hanya uang atau kemampuan bersosialisasi dan bicara saja tapi juga “mental” dan “keberanian”. Mental baja pantang malu dan menyerah serta keberanian untuk menerima kekalahan hehehe.

Meskipun pada kenyataanya ada banyak caleg yang memang sengaja dipilih oleh partai tertentu karena prestasi ataupun pekerjaannya. So artinya banyak caleg ataupun anggota Dpr/Dprd terpilih selama ini bukan dari golongan pengangguran.

Tak heran jika kinerja para anggota legislatif yang sudah atau pernah terpilih kurang maksimal, gimana tidak jika tugas dan kewajiban mereka sebagai legislatif tersisihkan oleh kepentingan/pekerjaan utama mereka yang lain :D.
 
Jadi sudah seharusnya pemerintah ataupun pihak terkait memberikan batasan tertentu untuk criteria calon legislatif. Misalnya sebagai berikut :
  • Utamakan kesempatan pada mereka yang tidak punya pekerjaan atau pengangguran.
  • Batasi kesempatan pada mereka yang sudah pernah terpilih, cukup sekali seumur hidup menjadi anggota legislative.
So warcoff yakin kedepannya jika ini bisa diterapkan dengan tegas, kinerja anggota dpr/dprd akan lebih baik dan focus kepada kepentingan rakyat. Semoga manfaat.

Comments

Popular Posts