Olahraga, Main Game & Generasi Muda

Olahraga pada hakikatnya adalah gerak badan, secara alamiah setiap harinya kita pasti melakukannya, seperti berbicara, berteriak, tertawa dan menangis. Selain itu dari aktifitas harian kita juga ada unsur olahraganya, contoh bermain game.

Main game baik online ataupun offline sepertinya sudah menjadi sarana hiburan favorit dikalangan generasi muda. Harus diakui game-game yang ada memang sangat menarik, tidak hanya bagi anak-anak atau remaja bahkan juga orang dewasa. Bagi yang sudah kecanduan, waktu 24 jam hanya menjadi seperti satu menit waktu normal hehehe.

Lalu apa hubungannya olahraga dengan main game?
Bermain game itu bagian dari olahraga karena butuh reflek yang bagus dan kelincahan gerakan jari tangan di keypad, keyboard atau stick game. Dan dari hobi main gamepun kita bisa berprestasi dengan mengikuti berbagai kompetisi. Tapi bermain game tujuannya bukan untuk menyehatkan badan.

Sedangkan tujuan utama berolahraga itu adalah agar tubuh kita lebih sehat dan kuat. Jadi kita harus punya waktu atau agenda khusus untuk berolahraga. Artinya kita harus bisa membagi waktu antara bermain game dengan berolahraga. Hidup akan lebih berwarna tentunya apalagi ada banyak jenis olahraga yang bisa kita pilih, seperti otomotif, futsal, bersepeda, yoga, cross fit, Muay Thai, joging, dan lainnya.

Semua kita sudah tahu manfaat dari berolahraga. Dengan berolahraga, paling tidak waktu muda kita lebih banyak dimanfaatkan untuk hal yang positif sekaligus bisa meraih prestasi dibidang olahraga tertentu. Berprestasi tinggi tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri. Dengan berprestasi di bidang olahragalah, kita (rakyat biasa) bisa mendapatkan momen dimana bendera Negara serta lagu kebangsaan dinyanyikan disuatu event internasional. Ayo generasi muda mari berolahraga dan berprestasi tinggi!!! #GENspirit.






Comments

  1. saya sejak kecil pengen banget punya prestasi di bidang olahraga dan membawa nama negara. tapi nggak kesampaian, hehe. belum, ehh, nggak ding, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mas pingin jadi atlet terkenal, tapi sepertinya cukup di game aja deh jadi atlet terkenal hehehe

      Delete
  2. kalo gitu saya tantang main game. tapi apa ya yang saya bisa. paling2 game monopoli sama angry birds, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk atuh mas kalau nantangin, monopoli boleh tuh hehehehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts