Bencana (Salah Siapa?)

Sudah tiga hari ini, hampir seluruh kota Palembang, Sumsel bahkan Metro lampung mengalami mati listrik yang parah…ini katanya terjadi akibat kerusakan trafo atau mesin yang meledak. Hebatnya tidak hanya di satu lokasi yang rusak…wau kok bisa barengan…

Kemarin terasa banget parahnya, jam 1 pagi mati sampe jam 9 malam, terus mati lagi, terus hidup lagi, terus mati lagi (tidak sampai jeda 10 – 15 menit)…parah!!!, untung kompie warcof sudah pakai UPS kalau tidak alamat harus ganti kompie baru…

Gawatnya lagi, aliran air pun mengalami kemacetan, entah karna apa…yang jelas kondisi ini buat semua yang merasakan jadi seperti orang gila hehe. Sepertinya dua BUMN ini suka kompakan dalam hal pelayanan.

Kabut sudah hampir menghilang, kini listrik dan air jadi penghalang…oh sungguh negeri kaya tapi rakyatnya merana. Apalagi pekerjaan warcoff maupun para wirausaha lainnya sangat butuh pasokan listrik, meskipun pake laptop toh tetep butuh listrik.

Ini jelas bukan bencana alam, tapi akibat kelalaian manusia!. Yang paling sengsara tentu saja rakyat sebagai konsumennya. Kalau bicara mesin, selama perawatan dan pengontrolannya baik tentu efek terparah seperti meledak tidak akan terjadi kecuali ada bom atau mesinnya emang dah gak layak pakai.

Ada lagi yang bikin sakit gigi eh hati, yaitu kampung didepan kampungnya warcoff tidak sekalipun mati lampu di saat ada kerusakan ini!!, aneh kok bisa beda padahal sumbernya sama.

Ah tau dah kalau sudah begini, toh semua pasti ada hikmahnya hehehe. Semoga kedepan lebih baik!!! Amiin.








Comments

  1. Manusia kan human error jadi tidak perlu disalahkan atau menyalahkan saling sadar aja karena boleh jadi mereka yang salah termasuk kita juga yang enggak menghemat listriknya. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau anda belum pernah merasakan mungkin bisa bilang begitu :)

      Delete
  2. memang sudah sesuai dengan apa yang dikatakan Al Qur'an mas :)

    ReplyDelete
  3. betul, berbuat tanpa pikir atau berpikir tapi hanya untuk diri sendiri :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts