Lagu lokal (bahasa campuran)

Warcoff suka mendengarkan lagu-lagu di radio, terutama saat bekerja...
Radio lokal atau luar bagi warcoff sama saja....
Yang penting setia menemani warcoff setiap waktu...

Namun, ada sedikit ganjalan di hati warcoff akhir-akhir ini...
Terutama pada lagu-lagu Indonesia yang lagi ngetop...
Banyak diantaranya mencampur lirik antara bahasa Indonesia dengan Inggris...
Hmmm...ada sih yang agak bagus tapi lebih banyak yang jadi aneh...

Kesan dipaksakan jadi terasa...
Bukan pada masalah pengucapan...
Atau irama musik yang disajikan...
Tapi pada rasa atau jiwa dari lagu tersebut...

Gimana bisa jadi satu makna...
Jika dua bahasa berbeda disatukan...

Mungkin...
Bagi mereka itu keren dan lagi ngetrend...
Serta sudah menjadi tuntutan pasar disini...
Pasar yang semakin kompleks tapi jelas...
Bukan hanya pedagang ataupun barangnya...
Tapi juga konsumennya...

Membeli tapi tidak mengerti...
Suka tapi tidak peduli.




Comments

  1. wowowoejheh beber eh bener bener campuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau es campur masih enak ya kang hehehe

      Delete
  2. Benar jadinya terdengar janggal, gk bisa dinikmati krn berasa asing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, mending kayak si Fatin tuh dengan lagu awaynye full inggris tapi enak didenger :D

      Delete
  3. Tidak cum lagu, buku novel judulnya berbahasa inggris tapi isinya bahasanya loe dan gue. Mungkin lagi ngetrendnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngetrend yg gak kreatif jadinya ngawur hehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts