Naik Kereta Api (Jalan-jalan)

Sudah lama banget warcoff tidak naik kereta api, hingga akhirnya dua hari lalu warcoff punya kesempatan lagi setelah beberapa tahun.

Saking lamanya, warcoff cukup kaget dengan berbagai perubahan yang terjadi.
Tak ada lagi lalu lalang pedagang menawarkan dagangannya di dalam kereta...
Tak terasa lagi panas, asap rokok dan bau keringat bercampur aduk...
Tiap sudut kursi penumpang tersedia kantong kresek kecil, khusus bagi penumpang yang mabuk perjalanan.

Kebersihan nampak hingga tiap sudut termasuk toilet, semua bersih dan tertata rapi...meskipun keempukan kursi kelas ekonomi masih sangat ekonomis hehe

Pokoknya jika terkait kebersihan patut diacungi jempol empat dah...
Dan hebatnya lagi kebersihan serta kerapian itu bukan hanya ada di kereta, tapi juga stasiunnya...luarbiasa
Toilet stasiun selain gratis juga menyediakan fasilitas buat penyandang cacat, salut pokoknye buat itu semua.

Sayangnya ada satu hal yang cukup menjadi ganjalan di hati warcoff...
Yaitu tidak adanya gerbong atau ruang khusus untuk para perokok di kereta api hehehehe 
Memang berkesan diskriminatif, terutama bagi perokok seperti warcoff hehehe, mau ngopipun jadi males gara-gara nggak ditemani rokok dan karna itu juga warcoff kapok naik kereta api lagi terutama yang jarak tempuhnya jauh hahahaha

Yah larangan merokok di fasilitas umum memang sangat bagus, selain mencegah para perokok agar tidak merokok disembarang tempat, so diharapkan tuk kedepannya para perokok bisa lebih menyadari tentang efek negatif dari merokok.

Sebelumnya ini cuma kekecewaan sepihak artinya ini murni cuma keluhan pribadi dari warcoff sebagai perokok, so secara keseluruhan, peningkatan kualitas kebersihan dan kerapian di kereta api dan stasiunnya harus diapresiasi, semoga terus lebih baik :). 

Comments

  1. Saya bukan seorang pengguna Kereta Api, tapi saya juga tahu hal itu juga dari teman-teman saya yang suka menggunakan Kereta Api, kata mereka fasilitas dan kebersihan Kereta Api sekarang sudah jauh lebih baik. Syukurlah ada kemajuan.

    Soal tidak adanya gerbong khusus perokok, sebagai seorang yang sudah berhenti total merokok, saya senang mendengarnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas kemajuannya cukup signifikan. soal rokok emang penting bagi yg gak merokok hahaha yah emang cukup berat bagi perokok spt sya hehehehe

      Delete
  2. biasanya penumpang ngerokok di stasiun cirebon mas. soalnye berhenti agak lama biasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah abis cirebon terus bengong lagi dong hahahahaha

      Delete
  3. saya malah kalo naik kereta api nggak pengen ngerokok
    kan saya buka perokok.
    hehe, halahh banget ya komen saya?
    btw apa kabar mas Warcoff?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi maaas Zaach apa kabarnya juga? hehehe alhamdulillah baik mas, balik ngblog lagi kan, kangen kan ama nulis hehehehe, welcome back mas Zach the flash!! (penyuka wonder woman)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts