Membaca Buku ( Hobi yang bermanfaat)

Saat ini Warcoff termasuk tipe orang yang suka berubah-ubah hobinya hehe, kadang hobi nulis, jalan-jalan, nonton, mancing, maen game dan lain-lain. Berubah sesuai dengan kebutuhan yang terkait dengan pekerjaan atau kondisi.

Tapi ada satu hobi yang tidak pernah berubah dan juga mempunyai pengaruh besar dengan pekerjaan ataupun aktifitas warcoff saat ini. Hobi itu adalah membaca buku. 

Memang tidak setiap hari Warcoff bisa membaca buku. Dan berkat hobi ini banyak manfaat yang didapatkan. Menjadi bloggerpun berawal dari membaca buku. Dari buku juga warcoff belajar tentang teori-teori,  aplikasi dan sebagainya.

Oh ya jenis atau genre buku yang biasa warcoff baca yaitu yang bersifat edukatif, informatif dan tentu saja komik. Sejak masih SD, komik, novel misteri dan buku cerita sudah menjadi bagian kehidupan Warcoff. Kalau sekarang memang hanya komik detektif conan yang masih warcoff beli, sayangnya warcoff gak bisa foto koleksinya dirumah karna sekarang warcoff lagi "jalan-jalan"  hehehe.
Kalau ditanya apa manfaat membaca komik bagi Warcoff ? selain menghibur tentu saja penciptaan karakter serta gaya desain/gambar dan layout membantu menambah referensi imajinasi warcoff sebagai desain grafis hehe.

Seiring dengan kesibukan di pekerjaan, harus diakui memang sulit bagi warcoff membagi waktu untuk membaca buku ataupun hobi yang lain, tapi semua itu bisa diatur dengan baik jika kita sudah terbiasa disiplin dengan waktu.

Tinggal bagaimana kita bisa konsisten dengan jadwal pekerjaan utama kita. Artinya tuntaskan dulu yang harus dikerjakan, setelah itu baru kita bisa melakukan hobi kita dengan nyaman tanpa harus ada rasa terbebani.

So membaca buku itu penting dan harus, sebagaimana kampanye Book Addict is the New Sexy oleh penerbit Stiletto Book yang mengajak kita semua untuk lebih gemar membaca.

Stiletto Book sebagai penerbit buku perempuan mempunyai misi mulia dengan kampanye ini, terkait dengan data UNESCO 2012 menunjukkan bahwa indeks tingkat membaca orang Indonesia hanyalah 0,001. Hal ini berarti, dari 1.000 penduduk, hanya ada 1 orang yang mau membaca buku.

So mari gemar membaca buku, jangan takut dibilang kutu buku hehe. Buku itu gudang ilmu apapun jenis atau genre bukunya. Selain belajar dengan guru, buku bisa menjadi guru kedua kita agar bisa lebih memahami sesuatu. Semoga manfaat. 
 


Comments

Popular Posts