Berkah Silaturahmi (Samsung Galaxy S7)

Sebuah Pertemuan

Waktu lagi jalan-jalan ke Batam bulan kemarin, warcoff menyempatkan diri tuk silaturahmi ke rumah sepupu. Dia bekerja di salah satu perusahaan operator jasa telekomunikasi. Sudah hampir 10 tahun dia bekerja disana sejak dari lulus kuliah, dan tugasnya selama ini banyak di lapangan terkait dengan urusan tower menower hehe.

Kita berdua cukup akrab karena memang sedari kecil dekat dan usia juga tidak jauh berbeda. Kita berdua punya hobi yang sama yaitu penggemar gadget terutama smartphone. Bedanya dia tipe konsumen yang suka gonta ganti sedangkan warcoff tipe konsumen yang setia.

Alasan warcoff menjadi tipe konsumen setia bukan karena fanatik pada merek tertentu, tapi karena persepsi semata. Artinya selama masih nyaman dipakai tak ada istilah ganti hehe. Sedangkan bagi sepupu warcoff, gonta ganti hp/smartphone bukan karena ia mudah bosan atau sekedar ikut-ikutan tapi karena terkait pekerjaannya di lapangan.

Dia membutuhkan smartphone yang berkualitas dimana tidak hanya kuat tapi juga canggih. Tak heran smartphone keluaran terbaru (nam es plus) yang ada gambar apel bekas gigitan sudah ada dikantongnya sejak pertama dirilis. Tapi, dia tetap merasa kurang puas dengan itu karena masih belum bisa memenuhi semua kebutuhannya saat di lapangan.

Sebuah kebetulan

Nah kebetulan kami berdua menonton event Galaxy Unpacked 2016, dan setelah menonton tayangan video tersebut bisa diduga sepupu warcoff langsung jatuh cinta pada apa yang di review disana. 

Bagaimana tidak, semua spesifikasi yang dia impikan ada di Samsung Galaxy S7 tersebut, tak ayal kami langsung membandingkannya dengan smartphone yang dia miliki sekarang dan mendapatkan berbagai kelebihan dari Samsung Galaxy S7, dan hasilnya bisa dilihat pada ilustrasi berikut :

my opinion

Fitur tahan air dan debu di Samsung Galaxy S7 berkat IP68 Certified yang artinya jaminan tahan air dan debu, so bisa dibawa mandi (kalau gak malu hehe), bisa tahan dipakai nelpon saat hujan badai sekalipun. Memang cocok banget buat sepupu warcoff yang kerja di lapangan.

Dengan RAM 4GB dan prosesor Exynos 8890 Octa Core benar benar menjamin kemampuan multi taskingnya, sungguh tidak bisa banyak komen karena prosesor dan RAM sebesar ini sudah terbukti kemampuannya untuk melibas segala program dan GPU Adreno 530 generasi terbaru bisa menampilkan graphic game 3D tanpa lag dan patah patah. Meskipun warcoff kurang suka maen game via hape hehehe.

Samsung Galaxy S7 ini juga sudah support dua nano sim atau dual standby jadi menjamin kebebasan pemilihan jaringan seluler yang digunakan. So bebas untuk pindah-pindah jalur sesuai kebutuhan.

Kamera canggih dan sensitif, ini lagi yang diusungkan oleh Samsung untuk generasi S7 ini, camera utama yang digunakan beda dengan yang digunakan oleh S6, untuk S7 dia menggunakan kamera 12MP dengan bukaan f/1.7 yang artinya dia lebih sensitif dengan cahaya hingga bisa menangkap gambar yang lebih baik walau dengan cahaya minim, dan dengan kamera depan 5MP menjamin kualitas yang baik saat mau selfie, belum lagi kemampuannya untuk merekam video dalam kualitas HD sungguh luar biasa (memang sih kalo mau hasil yang bagus pakai DSLR juga bisa tapi apa DSLR bisa disimpan dalam saku ? hehe )

Memory internal 32Gb dan Support MicroSD hingga 200Gb, luar biasa untuk yang hoby foto dan bikin film, dengan memory segini sudah lebih dari cukup untuk menyimpan semua file kita.  Selain itu Samsung Galaxy S7 ini juga sudah support frekuensi 850 dan 2300 yang bisa digunakan untuk jaringan 4G LTE Advanced.

Namun ada tiga hal yang menurut kami agak sedikit menganjal di hati, yaitu :

  1. Batere type non removable, artinya kita tidak bisa gonta ganti baterai atau sekedar reset HP/smarphone saat hang. Namun tentu kita yakin dengan kualitas produk Samsung yang pastinya dijamin aman dan dengan kapasitas baterai 3600mAh sudah lebih dari cukup untuk menemani aktifitas yang padat hingga berjam jam.
  2. Bagian tepi yang melengkung dari Samsung Galaxy S7 tidak bisa untuk menempatkan shortcut program, tidak seperti Samsung Galaxy Note Edge yang bagian melengkungnya bisa untuk shortcut, andai hal ini juga dipasang di S7 sungguh akan sangat luar biasa
  3. Slot tambahan Micro SD nya tidak dedicated, jadi saat menggunakan MicroSD kita tidak bisa menggunakan Nano Sim satunya artinya cuma single SIM card saja, tapi untung memory internalnya sudah cukup besar yaitu 32GB.

Sebuah kesimpulan.

my opinion


Secara keseluruhan dengan kemampuan yang dimiliki Samsung Galaxy S7 kita bisa melakukan apa saja berkat fitur high performancenya. Samsung Galaxy S7 memang bisa jadi pasangan sejati dan meningkatkan kinerja kita ke level tertinggi, entah itu sebagai karyawan, yang punya perusahaan, semua kalangan tak ada batasan!. 

Dan yang pasti warcoff yang tadinya tipe konsumen setia jadi goyah dan ingin juga memiliki Samsung Galaxy S7, meski akhirnya... warcoff harus menahan diri karena harganya belum cocok dengan isi kantong warcoff saat ini hahahaha. Oh ya yang ingin tau informasi terbaru dari Samsung Galaxy S7 bisa lihat disini. Semoga manfaat.



Comments

  1. Samsung makin kesini makin keren deh nggak salah milih gadget deh hahah

    ReplyDelete
  2. itul kelebihan samsung yg slalu berinovasi, kalau nggak nasibnya bisa sperti Nokiahh n blackberiiih hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts