Panasnya Bumi Ini

Akhir-akhir ini memang suhu udara terasa panas sekali. Siang dan malam seperti tidak berbeda, diluar ataupun didalam rumah juga terasa sama. Apalagi dirumah yang gak pake ac, wow luar biaso panasnyo.

Pohon ataupun tanaman yang tersisa di lingkungan kita, seakan sudah tak sanggup menyejukkan alam ini. Bulan pun tak lagi berwarna putih atau kuning gading, sudah berubah menjadi oranye menyerupai matahari. Mungkin kedepan, tak ada lagi istilah secantik bulan purnama hehehe.

Para ahli bilang ini merupakan salah satu dampak dari kerusakan lingkungan yang akhirnya mempengaruhi iklim dan cuaca. Dan sebagai bagian dari pelaku atau penyebab dari kerusakan lingkungan tersebut, sekarang kita merasakan dampaknya.

Ada banyak kampanye dan kegiatan yang dilakukan untuk mengingatkan ataupun menyadarkan kita semua untuk bahu membahu mengatasi ini. Antara lain kampanye hemat energi yang dicetuskan beberapa waktu lalu. Terutama penggunaan listrik. Sayangnya kampanye seperti ini gak cocok bagi daerah-daerah yang frekuensi mati lampunye bikin sakit hati hehe.

Kembali ke usaha mengatasi dampak perubahan iklim dan cuaca, rasanya sudah menjadi hal yang hampir basi karna terlalu banyak wacana dan teori. Beruntunglah kita, karna masih ada individu atau kelompok tertentu yang secara mandiri sudah mengupayakan dan mewujudkan usaha perbaikan lingkungan sekitarnya.

Penggundulan hutan, penyelundupan satwa-satwa langka, perluasan area pemukiman, perkantoran ataupun perkebunan seperti kelapa sawit yang sudah terbukti merusak lingkungan harus secara tegas dihentikan.

Apa yang terjadi memang tidak terlepas dari kekuasaan dan wewenang pihak terkait. Maka dari itu pemerintah dan para pemimpin di seluruh dunia harus bersatu padu dalam mengatasi dan menyelamatkan lingkungan di bumi ini dengan menerapkan peraturan yang berlaku secara global.

Mungkin ini seperti mimpi, ditengah banyaknya kepentingan pihak-pihak tertentu, baik itu terkait politik dan bisnis. Dan mungkin semua akan tergerak jika merasakan secara langsung dampak yang terjadi. Semoga manfaat.



Comments

Popular Posts