Connecting with people is simple

Iklannya permen ment** menurut warcoff sangat menarik. Dengan tag line“Connecting with people is simple with little help” .

Satu sisi iklan tersebut menunjukkan bahwa berkenalan dengan orang baru itu sederhana seperti bagaimana seorang anak kecil dengan kepolosannya memulai suatu percakapan dengan teman baru.

Kadang memang agak canggung bagi kita untuk memulai suatu percakapan ataupun perkenalan. Tapi memang kondisi saat ini mengharuskan kita tuk harus lebih berhati-hati ketika berkenalan dengan orang asing ditempat umum. Karena ada banyak oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan kebaikan atau keramahan ataupun kepolosan kita untuk memuluskan niat jahatnya.

Yah ini memang termasuk dampak dari proses perubahan prilaku sosial di masyarakat perkotaan pada khususnya akibat ulah oknum oknum tersebut yang menjadi perusak nilai-nilai ketulusan.

Dulu mungkin negeri ini terkenal dengan keramahan penduduknya, dimanapun kita berada berasa dirumah sendiri. Dan tak bisa dipungkiri saat ini rasa itu sudah berkurang jauh. Yang akhirnya muncul ketidakpedulian dan kecurigaan yang berlebihan serta tidak menghargai satu sama lain.

Misal keramahan sikap suatu penduduk lokal akan berubah karena sikap para pendatang yang tidak lagi mengenal arti “dimana tanah berpijak disitu langit dijunjung”. Apa yang dianggap lumrah ditempat asalnya tentu belum tentu diterima di tempat lain.

So solusinya mengatasi masalah ini mungkin memang sederhana, seperti iklan permen diatas, “we just need a little help” hehehe.




Comments

  1. waduh listrik mendadak mati, batre laptop jadi ikut ngdrop nih...jadi nggak sempet tuntas baca connekting with people is simple nyah deh tuh

    ReplyDelete
  2. hahaha bisa aja nih akang lembu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts