Pempek Google

Ok google merupakan bagian kalimat dari iklannya google di tipi. Memang menarik betapa fungsi dan peranan google telah menjadi bagian gaya hidup, terutama bagi para pengguna internet dan smartphone pada khususnya.

Bahkan maknya warcoff pun jadi kecanduan pake google, cari design baju, resep masakan, perawatan tanaman, etc. Hingga pernah beliau coba buat empek-empek yang resepnya dari google dan dinamakan oleh beliau pempek google...hasilnya memang tidak seenak pempek asli Plembang hehehehehe

Warcoff juga sangat terbantu dengan mesin pencari satu ini. Ibaratnye mau cari info apapun bisa lewat google. Gak perlu repot nulis cukup dengan suara maka akan muncul apa yang diinginkan.

Kalau dulu Aladin punya mbah jin lampu ajaib maka sekarang ada mbah google yang bebas minta info apa aja sepanjang kuota inet mencukupi.

Bedanya mbah jin bisa merealisasikan permintaan, sedangkan mbah google cukup sebatas harapan, contoh dan motivasi tuk mewujudkannya sendiri hehe.

Takutnya ketergantungan pada mesin pencari, membuat orang jadi malas melakukan observasi ataupun penelitian sendiri. Hingga akan berpengaruh pada keaslian karya dan kreasi. Ibaratnya tinggal copy, paste n edit jadi duit hehehe

Yang lebih mengerikan lagi adalah jika nanti ada yang menganggapnya sebagai pengganti kitab suci!...Padahal kita tahu informasi disini berasal dari berbagai macam sumber yang tidak semuanya bisa dipertanggungjawabkan.

So mungkin memang benar kata nenek warcoff, apapun itu jangan berlebihan. Artinya jadilah orang bijak yang tau batas. Semoga manfaat.





Comments

  1. kirain empek-empek google itu bentuknya kayak google chrome.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentuknya emang bulet kayak itu hehehehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts